Sebanyak 80 WBP di Lapas Narkotika Kelas IIA Pematangsiantar Jalani Pemeriksaan Kesehatan

Simalungun, 1detik.info -

Sebanyak delapan puluh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Lapas Narkotika Kelas IIA Pematangsiantar menjalani pemeriksaan kesehatan, Kamis ,10/10/2024.


Tim kesehatan dari Lapas Narkotika Kelas IIA Pematangsiantar, dr Siti Maria Gultom kepada Jurnalis SIB News Network mengatakan kegiatan pemeriksaan kesehatan bagi WBP bertujuan untuk mendeteksi dini penyakit menular yang berpotensi menyebar di lingkungan tertutup Lapas.


Menurutnya kegiatan ini penting untuk memastikan bahwa WBP mendapatkan penanganan medis yang tepat dan segera jika ditemukan adanya masalah kesehatan WBP. Kemudian pemeriksaan kesehatan bagi WBP merupakan salah satu aspek penting dalam pembinaan di Lapas. 


Dengan adanya kegiatan pemeriksaan kesehatan seperti ini sangat membantu dalam memastikan lingkungan Lapas tetap sehat dan aman.Lebih lanjut disampaikan Siti, bahwa dalam kegiatan skrining bagi WBP, pihaknya dibantu oleh tim medis dari Puskesmas Pamatang Raya. Oleh karenanya, pihaknya menyampaikan terima kasih kepada Puskesmas Pematang Raya atas kerjasamanya yang melakukan pemeriksaan kesehatan bagi WBP.


(Donny)

0 Komentar

Lowongan Wartawan oleh Media 1detik