Samsudin LIRA Meminta KPU Probolinggo Memasukkan Tema Penanggulangan Korupsi Dalam Debat Putaran Ke Dua

 


Probolinggo | 1detik.info,-Samsuddin, Gubernur Lumbung Informasi Rakyat (Lira) Jawa Timur, mengungkapkan kekecewaannya terhadap materi debat calon bupati Kabupaten Probolinggo yang dilaksanakan pada 20 Oktober kemarin . Ia menyoroti bahwa tidak ada satu pun isu korupsi yang dibahas dalam debat tersebut, padahal korupsi merupakan masalah krusial yang perlu diperhatikan.

Menurut Samsuddin, tingginya angka kemiskinan yang membuat Kabupaten Probolinggo berada di peringkat keempat di Jawa Timur disebabkan oleh beberapa faktor, salah satunya adalah tindak pidana korupsi, dan Samsuddin menekankan bahwa korupsi menghambat pembangunan dan distribusi sumber daya yang seharusnya bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Dengan menyoroti isu ini, Samsudin berharap agar calon pemimpin dapat mengambil langkah konkret untuk memberantas korupsi dan meningkatkan kondisi ekonomi daerah.

“KPU harus lebih peka dalam menyusun materi debat tahap ke dua, agar dapat mencakup isu-isu penting yang berkaitan dengan integritas dan transparansi pemerintahan”, Ungkapnya .

Samsudin menambahkan, Praktik korupsi merusak kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah dan lembaga publik, yang mengakibatkan apatisme politik dan rendahnya partisipasi warga dalam pemerintahan.

Ia meminta kepada KPU selaku penyelenggara debat publik agar Isu penanggulangan korupsi juga di masukkan dalam materi debat.

“Saya berharap kepada KPU agar isu korupsi di masukkan dalam debat tahap selanjutnya, biar masyarakat tahu bagaimana cara menyikapi kasus ini“, tambahnya .

0 Komentar

Lowongan Wartawan oleh Media 1detik