Rakyat Mengeluh ke Paslon SANTUN Soal Air Bersih, Jalan, dan Modal Usaha


Fakfak.1Detik.Info-

Sepekan sudah, Masa Kampanye Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Fakfak tahun 2024 dilaksanakan. Peserta Pilkada Fakfak, Paslon nomor urut 2, Samaun Dahlan - Donatus Nimbitkendik, melakukan kampanye terbatas di sejumlah tempat. Mereka gencar "menjual" Visi, misi, program kerja bahkan juga memaparkan keberhasilan-keberhasilan pembangunan selama aktif di pemerintahan guna menarik simpati rakyat. 

Tidak saja mengkampanyekan Visi, misi, program dan keberhasilan pembangunan, pasangan Calon dengan akronim SANTUN ini, kerap menerima keluhan masyarakat saat kampanye. 

Berkampanye di RT 10 Kelurahan Wagom Utara Distrik Pariwari, minggu (29/9), Pasangan SANTUN menerima keluhan warga yang disampaikan melalui Karel, terkait kebutuhan air bersih. Ternyata warga setempat selama puluhan tahun belum menikmati air bersih. Mereka hanya menggunakan air hujan untuk kebutuha hidup sehari-hari. 

Selain persoalan air bersih, mereka juga menitipkan harapan kepada SANTUN agar ketika terpilih sebagai Bupati dan Wakil Bupati Fakfak periode 2024-2029, dapat membangun jalan hotmix di lingkungan mereka dan juga memberikan bantuan modal usaha bagi mama-mama pasar. 

Samaun Dahlan saat merespon aspirasi warga, memastikan dirinya bersama Donatus akan merealisasi permintaan itu. 

"Kalau soal jalan, tidak perlu ragu. Jalan di atas sini dikerjakan saat saya di PU. Saya pastikan akan kami buat sesuai permintaan, tetapi saya minta SANTUN harus menang disini. Untuk air bersih kita akan pasang gratis. Mau buatkan bak penampung di atas sini atau langsung dari kali mati juga bisa."

"Untuk modal usaha, pasti kami penuhi tetapi saya harus sampaikan bahwa kalau modal usaha diberikan, maka harus pastikan modal itu terus berputar. Saya ingin lihat usaha mama-mama terus berkembang." ujarnya. (Ar) 


0 Komentar

Lowongan Wartawan oleh Media 1detik