Kapolres Pematang Siantar Hadiri Upacara Ziarah Nasional Dalam Rangka Peringati Hari Tentara Nasional Indonesia

Pematang Siantar, 1detik.info -

Upacara ini digelar di Taman Makam Pahlawan (TMP) Nagur Jalan Sangnawaluh, Kelurahan Pahlawan, Kecamatan Siantar Timur Kota Pematangiantar, Jum'at 4/10/2024.


Bertindak sebagai inspektur upacara Danrem 022/PT. Kolonel Inf. Tagor Rio Pasaribu, S.E., Perwira upacara oleh Kasdim 0207/ SMl, Mayor INF. Margana dan dihadiri oleh Forkopimda Plus Kota Pematang Siantar, Forkopimda Kabupaten Simalungun, PJU Korem 022/PT, PJU Rindam I/BB dan ibu ibu Persit.


Pada Kesempatan itu Kapolres Pematangsiantar AKBP Yogen Heroes Baruno, S.H, S.I.K mengatakan ziarah ini dilaksanakan sebagai bentuk pemberian penghormatan , dan penghargaan kepada para pahlawan yang telah mengorbankan jiwa dan raga dalam merebut kemerdekaan Republik Indonesia.


Upacara ziarah nasional ini merupakan wujud penghormatan dan penghargaan kepada para pahlawan yang gugur dalam berjuang mempertahankan kemerdekaan dan keutuhan negara. Dalam momentum Hari TNI ke-79, diharapkan semangat kebangsaan dan patriotisme para prajurit TNI terus membara untuk mewujudkan Indonesia yang lebih baik.


Bangsa yang besar adalah yang menghargai jasa para pahlawannya dalam setiap kesempatan dan pelaksanaan kegiatan ini tak hanya semata-mata untuk memberikan penghormatan dan menabur bunga di makam para pahlawan, Akan tetapi diharapkan menjadi bahan renungan bagi generasi penerus akan datang.


(Donny) 

0 Komentar

Lowongan Wartawan oleh Media 1detik