Yadi Rusmayadi dan Pipin Sopian Dapat Dukungan Penuh dari Warga Cibungur dalam Pilbup Purwakarta 2024-2029

Purwakarta, 1detik.info —

Menjelang Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Purwakarta periode 2024-2029, dukungan bagi pasangan Yadi Rusmayadi dan Pipin Sopian terus mengalir dari berbagai elemen masyarakat. Salah satunya datang dari Komaludin Jamil (Zarrot) Ketua Karang Taruna Desa Cibungur, yang secara tegas menyatakan dukungannya. 


“Saya sebagai warga Cibungur tentunya mendukung penuh 100 persen pasangan Yadi Rusmayadi dan Pipin Sopian. Ini kebanggaan besar bagi saya pribadi dan warga Cibungur, ini adalah sejarah, karena baru pertama kali ada putra daerah asli dari Cibungur maju menjadi orang nomor satu di Purwakarta” ujar zarrot dengan penuh antusias.


Zarrot juga mengungkapkan bahwa kontribusi Yadi dan Pipin, terutama bagi warga Cibungur, sangat terasa. Ia secara khusus menyebut Bu Hj. Yetty yang telah banyak memberikan dukungan kepada masyarakat. "Kontribusinya sangat luar biasa, mulai dari ruang lingkup desa hingga hal-hal sosial seperti kepedulian terhadap anak yatim yang disekolahkan hingga tingkat SMA. Saya berharap energi positif ini bisa diterapkan lebih luas di seluruh Purwakarta jika nanti mereka terpilih," tambahnya.


Tidak hanya itu, zarrot mengharapkan kebaikan yang telah diterapkan di Cibungur dapat diimplementasikan secara lebih luas agar manfaatnya juga bisa dirasakan di tingkat kabupaten. Menurutnya, kontribusi keluarga besar sate maranggi kepada masyarakat Cibungur khususnya dalam hal sosial maupun ekonomi, seperti kegiatan kepemudaan dan religi sudah tidak diragukan lagi, mereka selalu support, sedangkan kontribusinya di bidang ekonomi, penyediaan lapangan kerja di sate maranggi manfaatnya  bisa dirasakan warga secara langsung. "Kami harus bangga dengan kebaikan - kebaikan ini. Sate maranggi bisa menyediakan lapangan pekerjaan untuk warga cibungur yang kurang mampu dan tidak bisa masuk kriteria perusahaan di kawasan industri, dan itu sangat membantu kami sebagai karang taruna menghadapi masalah ketenagakerjaan di Desa Cibungur, jadi manfaat apa yang kami rasakan sebagai warga Cibungur dengan kebijakan - kebijakan beliau, juga bisa diterapkan di wilayah lainnya di seluruh Kabupaten Purwakarta."


Selain dukungan dari tokoh pemuda, dukungan juga datang dari kalangan pekerja, salah satunya Aef Damien, seorang buruh di kawasan industri BIC. Ia menyoroti pentingnya hadirnya sosok Yadi dan Pipin dalam perhelatan Pilkada Purwakarta. 


“Pemerintahan yang lalu kurang merangkul masyarakat di pedesaan, khususnya terkait masalah ketenagakerjaan. Banyak anak muda yang lulus sekolah, tapi justru menganggur, padahal banyak perusahaan di sini yang seharusnya bisa menerima mereka,” ungkap Aef. 


Aef berharap, jika Yadi dan Pipin terpilih, mereka bisa membenahi persoalan ketenagakerjaan di Purwakarta, serta memperbaiki infrastruktur dan pembangunan di daerah tersebut. “Semoga jika mereka diberi amanah, Yadi dan Pipin benar-benar bisa membawa perubahan. Seorang pemimpin harus mampu mensejahterakan rakyatnya, baik di desa maupun kota,” tambahnya.


Dengan dukungan dari berbagai pihak, Yadi Rusmayadi dan Pipin Sopian diharapkan mampu membawa perubahan positif bagi Purwakarta jika terpilih dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati mendatang.


(Anggeraena)

0 Komentar

Lowongan Wartawan oleh Media 1detik