Wali Kota Pematangsiantar Dr Susanti Coffee Morning Evaluasi Penyelenggaraan Mal Pelayanan Publik

Pematang Siantar, 1detik.info -

Wali Kota Pematangsiantar dr. Susanti Dewayani Sp.A membuka Acara Coffee Morning Evaluasi Penyelenggaraan Mal Pelayanan Publik Kota Pematang Siantar Tahun 2024, di Ruang Data Sekretariat Daerah Kota Pematangsiantar, Senin 9 September 2024.


Dalam sambutannya, wali kota mengatakan kehadiran Mal Pelayanan Publik (MPP) di Kota Pematangsiantar yang berada di lantai III Gedung Ramayana sudah hampir satu bulan, dan masyarakat cukup antusias dengan adanya MPP. Namun. 


Kita masih perlu sosialisasi karena masih belum semua masyarakat Kota Pematangsiantar, terutama yang agak jauh dari pusat kota, mengetahui hal ini. Mal Pelayanan Publik (MPP) merupakan salah satu perwujudan pelayanan publik dari pemerintah kota kepada masyarakat, berupa pelayanan secara cepat, mudah, terjangkau, nyaman, dan aman. Yang tentunya sesuai dengan sistem birokrasi yang diharapkan dari pemerintah pusat. Untuk itu, kita perlu terus melakukan evaluasi karena masyarakat juga menaruh harapan besar. 


Agar Mal Pelayanan Publik ini terus berlangsung dan juga diiringi dengan peningkatan pelayanan, baik dari jenis layanan, sarana dan prasarana, serta hospitality petugas. Berharap kehadiran Mal Pelayanan Publik dapat memberikan dampak positif bagi kepuasan masyarakat dalam mendapatkan pelayanan publik. Hal ini karena pelayanan publik sangat mempengaruhi minat pelaku usaha untuk berinvestasi. 


Peningkatan investasi akan mendukung percepatan proses pembangunan dan pertumbuhan ekonomi yang secara otomatis akan memberikan multiplier effect bagi kemajuan suatu daerah.Sementara itu, Laporan Kadis DPM-PTSP Sofie M. Saragih S.STP.M.Si menjelaskan semenjak dibukanya MPP pada tanggal 15 Agustus – 6 September 2024 telah terselenggara dengan baik, namun masih ada hal-hal yang perlu kita tingkatkan. 


Oleh karenanya, pertemuan pada pagi hari ini selain bersilaturahmi juga bertujuan untuk meningkatkan rasa saling memiliki terhadap MPP.  Kami selaku pengelola MPP mengharapkan masukan dan saran yang sifatnya membangun untuk kemajuan dan kebaikan Mal Pelayanan Publik ini. Mal Pelayanan Publik pasca diselenggarakan pada tanggal 15 Agustus – 6 September 2024 lalu terdiri dari 20 gerai, dan yang telah menyelenggarakan pelayanan ada 18 gerai. 


Kami juga informasikan jumlah masyarakat yang hadir dan dilayani di MPP sebanyak 904 orang dengan berbagai jenis layanan yang tersedia.Untuk itu, saya menghimbau semua instansi yang ada di Mal Pelayanan Publik agar secara massif melakukan sosialisasi melalui kantor, media sosial. Dan media lainnya yang dimiliki instansi tersebut, agar masyarakat mengetahui adanya Mal Pelayanan Publik dan layanan apa saja yang tersedia di sana.


Tampak hadir perwakilan Kapolres IPDA Marbudi Hartono, para staf ahli, asisten, pimpinan OPD di lingkungan Pemerintah Kota Pematangsiantar, para pimpinan BUMN dan BUMD, instansi vertikal, serta asisten manager Ramayana Zulmi Irawan.


(Donny)

0 Komentar

Lowongan Wartawan oleh Media 1detik