Terjadinya Indikasi Penipuan Mengatasnamakan UMKM Koperasi

Desa Ridomanah, Kecamatan Cibarusah, 1detik.info — 

Terjadi indikasi penipuan yang mengatasnamakan UMKM koperasi yang menyebabkan ketidakpercayaan warga terhadap program pemerintah. Hal ini terungkap ketika Reza dan Zakiy, dua enumerator UMKM yang ditugaskan langsung oleh Kementerian Koperasi dan UMKM, mendapati keluhan dari Ketua RT Kampung Gamblog, Desa Ridomanah.


Ketua RT Kampung Gamblog menyatakan, "Waktu dulu ada UMKM juga, tapi dia nawarin penabungan UMKM lewat bank. Jadi, kita nabung dulu baru nanti setiap tahun cair, cuma sampai sekarang belum ada respon, jadinya warga sudah mulai tidak percaya", ujarnya.


Akibat dari kejadian tersebut, Reza dan Zakiy mengalami kesulitan untuk mendapatkan izin mendata pedagang kaki lima dan pedagang keliling di wilayah tersebut. Meskipun Reza Dwi Kurniawan telah mencoba menjelaskan secara rinci mengenai tugas dan tanggung jawab yang diberikan oleh kementerian, tanggapan warga tetap skeptis.


Kondisi ini menjadi tantangan bagi Reza dan Zakiy untuk mengembalikan kepercayaan warga dan memastikan bahwa program yang mereka bawa adalah resmi dan bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan para pelaku usaha kecil dan mikro di Desa Ridomanah.


(Reza)

0 Komentar

Lowongan Wartawan oleh Media 1detik