Tanggap Darurat Dua Pekon di Kecamatan Air Naningan Perbaiki Jalan Penghubung Yang Ambrol

Air Naningan, 1detik.info -

Pasca terjadi jalan Longsor di dusun Talang Sumidang tepat nya di Air Batuan Pekon Sinar Jawa Kecamat Air Naningan Kabupaten Tanggamus, Pemerintah Pekon Sinar Jawa dan Pekon datar Lebuay Bersama sama memperbaiki Jalan agar bisa dilewati kendaraan roda empat.

  

Kini pemerintah pekon,bersama warga setempat telah berupaya membangun jalan darurat sebagai alternatif untuk akses mobilisasi kendaraan.


" Sambil menunggu perbaikan dari pihak Pemda Tanggamus untuk membangun kembali jalan yang amblas akibat diguyur hujan, kami bersama  warga setempat, kini membuat jalan darurat. Ya, paling tidak kendaraan bisa lewat, " kata Ariyani salah satu kaur Pekon Datar Lebuay.


Camat Air Naningan Royensysh Saat di Konfirmasi Sebelumnya menjelaskan bahwa Pemerintah Pekon setempat sudah melakukan upaya perbaikan tersebut dengan menganggarkan Dana Taktis (Tanggap darurat) agar warga yang beraktifitas terutama yang menggunakan sepeda motor roda empat dapat melakukan aktivitas seperti biasa.


"Kita tangani darurat terlebih dahulu, kita buat jalan dengan mengunakan material berupa kayu agar supaya jalan bisa dilewati oleh kendaraan terutama sepeda motor roda empat," ujar camat kamis (12/9/2024)


Royensyah juga menambahkan jika pihaknya sudah melakukan kordinasi dengan dinas PUPR untuk penanganan kembali jalan yang amblas akibat terkikis oleh hujan.


"Apabila tidak segera dibangun jalan darurat sebagai akses kendaraan, maka warga yang dari pekon Datar Lebuay menuju Pekon Sinar Jawa terutama kendaraan roda empat tidak bisa beraktivitas sebab tidak ada jalan lain yang bisa dilewati kendaraan roda empat " ucapnya 


Kegiatan pembangunan jalan darurat dengan cara itu, akan membantu sementara transportasi bagi warga yang menghubungkan sejumlah wilayah di daerah ini. Ia mengatakan mudah - mudahan ada anggaranya pihak Pemkab Tanggamus akan segera membangun kembali jalur jalan yang ambruk akibat curah hujan.


" Mudah mudahan Secepatnya Dinas PUPR segera dapat merealisasikan Anggaran untuk perbaikan tersebut" tutupnya.


(Sapriadi)

0 Komentar

Lowongan Wartawan oleh Media 1detik