Silahturahmi H Dani Mardani,SH.,M.H. dengan Warga Kutiong Wanacala Bong


 Harjamukti,1detik.info-

Silaturahmi H. Dani Mardani, SH., M.H. dengan Warga Kutiong Wanacala Bong


Cirebon, 7 September 2024 — Di Kutiong Wanacala Bong, Kelurahan Harjamukti, Kecamatan Harjamukti, digelar acara tatap muka antara calon Walikota Cirebon, H. Dani Mardani, SH., M.H., dengan warga setempat. Acara ini disambut antusias oleh warga Kutiong Wanacala Bong yang hadir dengan harapan besar kepada calon walikota tersebut. 


Warga berharap H. Dani Mardani dapat membantu menyelesaikan persoalan yang mereka hadapi, serta mendoakan agar beliau dapat terpilih sebagai kepala daerah. Turut hadir dalam acara ini sesepuh Kutiong Wanacala Bong Bapak Suparman, Babinsa, Babinkamtibmas setempat, dan warga sekitar.


Dalam sambutannya, H. Dani Mardani menyampaikan bahwa untuk memperjuangkan hak-hak warga terkait status lahan yang jelas melalui lembaga legislatif bukanlah hal mudah, mengingat adanya keterbatasan kewenangan. Menurutnya, hal tersebut hanya bisa ditempuh melalui mekanisme rekonsolidasi dan retribusi tanah yang sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang diatur oleh Gugus Tugas Reforma Agraria (GTRA). GTRA dipimpin oleh Walikota Cirebon dan sekretarisnya adalah Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Cirebon.


Ini yang mendasari saya untuk hadir sebagai calon Walikota Cirebon dalam Pilkada Kota Cirebon. Saya ingin menyelesaikan permasalahan tanah di Kutiong dengan mekanisme konsolidasi lahan pemerintah yang didistribusikan kepada warga setempat. Karena itu hanya bisa dilakukan oleh kepala daerah, ujar H. Dani Mardani, SH., M.H.


Dengan mencalonkan diri sebagai Walikota Cirebon, beliau berharap warga dapat merasa lebih tenang, memiliki kepastian atas bangunan tempat tinggal mereka, dan status kependudukan yang lebih jelas, khususnya di RW 08, Kelurahan Harjamukti, Kecamatan Harjamukti.

(Eka)

0 Komentar

Lowongan Wartawan oleh Media 1detik