Semifinal Empat Petinju Sulut Lolos di PON 2024

Pematang Siantar, 1detik.info -

Cabor Tinju untuk sementara sukses meraih empat tiket ke semifinal partai. Dari empat semifinalis, hanya Vinky Montolalu yang belum bertanding tapi lewat hasil drawing sudah langsung masuk babak empat besar.


Sementara Israelllah Bonita Saweho dan Farrand Buyung Papendang harus melewati dua pertandingan yang super ketat baru mendapatkan tiket ke babak semifinal.  Begitu juga dengan Axel Karimate yang sukses mendapatkan tiket ke partai empat besar setelah meraih kemenanan TKO atas lawannya dari Provinsi Sulawesi Selatan.


Peluang untuk bisa menambah tiket ke babak semifinal masih sangat terbuka karena dua petinju andalan, Nolfi Engkeng dan Angga Mewengkang masih akan bertanding di babak delapan besar.  Sesuai jadwal, keduanya akan tampil di Aren Tinju Kampus Universitas HKBP Nomensen Pematang Siantar, Senin 16 September 2024 siang hingga malam hari.


Sebelumnya, satu petinju andalan Sulut, Maria Manguntu harus tersingkir dalam perburuan tiket ke babak semifinal setelah mengalami kekalahan kontroversial ketika melawan petinju DKI Jakarta. Sementara empat petinju lainnya yang sudah lebih dulu tersingkir adalah Jazkson Tatamang, yang belum berhasil mengatasi mantan petinju Sulut yang kini memperkuat Jawa Barat, Walmer Pasiale.


Kemudian, Ricko Kansil juga harus mengakui lawannya dari DKI Jakarta Aldoms Sugoro, yang juga pernah membawa nama Sulut di sejumlah bahkan beberapa tahun silam. Bella Mongan juga gagal melewati mantan petinju asal Sulut Jesika Umbas, yang kini membela Jawa Barat.


(Donny)

0 Komentar

Lowongan Wartawan oleh Media 1detik