Raja Patipi Titip Kedamaian dan Keamanan Fakfak kepada Danrem 182/Jazira Onim

 

Fakfak.1Detik.Info-

Komandan Resor Militer (Korem) 182/Jazirah Onim, Kolonel Inf. Aswin Kartawijaya melakukan anjangsana ke kediaman Raja Patipi, Ataray Iba di Jalan Yosudarso, Kelurahan Wagom Distrik Pariwari, Kabupaten Fakfak, Provinsi Papua Barat, Rabu,(4/9).

Menurut Danrem, Kunjungan tersebut merupakan bentuk Komunikasi Sosial (Komsos TNI), yang dilakukan agar terjalin sinkronisasi  program dan kegiatan pemerintah pusat dengan daerah.

Melalui Komsos TNI dan aparat pemerintah dapat mencari  solusi dan menyamakan persepsi dalam menyelesaikan permasalahan di daerah, serta dapat mencegah penyampaian informasi-informasi salah yang menjadikan kesalahpahaman di masyarakat, dan Komsos ini kami laksanakan agar para tokoh masyarakat dapat menghimbau warganya untuk dapat menjalankan Pesta Demokrasi Pilkada Tahun 2024.

Ataray Iba menyampaikan ungkapan bangga & terimakasih kepada Danrem 182/JO yang sudah bersilahturahmi kepada dirinya. 

"Saya sebagai Keturunan dan Raja Patipi seyogyanya menitipkan kepada Komandan agar dapat menjaga Kedamaian dan Keamanan di Tanah Fakfak ini." ujarnya. 

Ataray Iba pada kesempatan itu, mengalungkan Tomang/Tas adat Fakfak kepada Danrem.

Sementara itu Kasi Teritorial, Mayor Arm Hendriyana mengatakan Komsos dan Anjangsana akan terus dilaksanakan kepada Tokoh-Toloh Masyarakat khsusnya Raja/ Pertuanan di Tanah Fakfak. (rls korem) 

0 Komentar

Lowongan Wartawan oleh Media 1detik