Pilkada Fakfak 2024, UT Kampanye Keberhasilan Membangun Pendidikan Dalam 2 Tahun Kepemimpinan

 

Fakfak.1Detik.Info-

Calon Bupati Fakfak nomor urut 1 (satu), Untung Tamsil, S.Sos., MSi, (UT) kembali menggelar pertemuan terbatas yang merupakan tahapan Kampanye Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Fakfak tahun 2024.

Di hadapan ratusan peserta pertemuan terbatas yang dilaksanakan di Kompleks Brimob Kelurahan Fakfak Utara Distrik Fakfak, kamis (26/9) sore kemarin, Calon Petahana ini, mengkampanyekan sejumlah keberhasilan pembangunan, termasuk keberhasilan di bidang pendidikan. 

Menurutnya, dalam dua tahun efektif masa kepemimpinannya bersama Yohana Dina Hindom di periode pertama, ada keberhasilan yang telah ditorehkan di Bidang Pendidikan melalui program Fakfak cerdas, mulai dari kerja sama antar Pemerintah Kabupaten Fakfak bersama sejumlah lembaga pendidikan tetapi juga bantuan pemerintah berupa beasiswa bagi 1.500 Mahasiswa. 

"Fakfak Cerdas. Kerja sama-kerja sama yang telah kami lakukan, kami kirim anak-anak kita. Bayangkan hanya dua tahun efektif kami ciptakan itu. Kerja sama dengan Universitas Mahardika, kemarin sudah saya serahkan ijazah-nya mereka atas kerja sama kami dengan Universitas tersebut. Beasiswa 1.500 sudah kami anggarkan." ujar UT. 

Kata Dia, bantuan pemerintah dalam bentuk beasiswa akan terus meningkat baik jumlah penerima bantuan, maupun nilai bantuannya. 

"Besok 2000 beasiswa lagi. Kita akan naikan terus. Nilainya 5 juta, 7 juta, 10 juta, 12 juta, 25 juta, 35 juta. Ada bapak ibu."ungkapnya.

Selain keberhasilan dibidang pendidikan, UT juga menyampaikan capaian pembangunan di bidang kesehatan melalui pembangunan fasilitas kesehatan di beberapa Distrik yang semakin mendekatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Dari Kampanye tersebut, UT menargetkan kemenangan UTAYOH di wilayah Fakfak Utara dengan presentasi kemenangan 90 persen. (Ar) 




0 Komentar

Lowongan Wartawan oleh Media 1detik