Peringati Maulid Nabi Muhammad Saw, Dandim Probolinggo Berharap Menjadi Inspirasi Dalam Bertugas

Probolinggo, 1detik.info -

Bertempat di Masjid Al-Hidayah Kodim 0820/Probolinggo, telah dilaksanakan peringatan maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1446 H/2024 M dengan tema meneladani akhlak Nabi Muhammad SAW dalam mewujudkan personel TNI AD yang religius.


Komandan Kodim (Dandim) 0820/Probolinggo, Letkol Arm Heri Budiasto menyampaikan dengan adanya peringatan maulid nabi bisa menjadi inspirasi bagi tugas kita sehari-hari. Dimana tugas pokok kita sebagai Kodim bisa tercapai sesuai dengan permintaan. "Kita sebagai generasi muda saat ini harus bisa menjadikan akhlak Nabi Muhammad sebagai tauladan dalam melangkah dan melaksanakan tugas,"kata Letkol Arm Heri Budiasto, Rabu (18/9).


Dandim menambahkan, salah satu ajaran utama yang diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW adalah ajaran tentang kasih sayang dan kepedulian terhadap sesama. "Beliau adalah suri tauladan yang sempurna dalam memperlakukan semua orang dengan baik, tanpa memandang suku, bangsa, atau agama,"ujarnya.


Perwira abituren tahun 2002 ini mengungkapkan, kita diajarkan untuk mengasihi sesama manusia membantu yang membutuhkan dan selalu berusaha menjadi individu yang bermanfaat bagi masyarakat. "Nabi Muhammad SAW juga mengajarkan tentang pentingnya ilmu pengetahuan dan pendidikan, beliau adalah Rasulullah yang mencintai ilmu pengetahuan, dan pesan-pesannya mendorong kita untuk terus belajar dan mengembangkan diri,"ungkapnya.


Lebin lanjut perwira murah senyum ini mengajak untuk selalu berdoa kepada Allah SWT agar kita semua diberikan hidayah dan kekuatan untuk menjadi umat yang lebih baik. "Semoga kita menjadi umat yang dapat mengambil manfaat dari ajaran-ajaran mulia Nabi Muhammad SAW dalam setiap aspek kehidupan kita, semoga peringatan Maulid Nabi ini menguatkan iman kita dan mendatangkan berkah bagi seluruh umat manusia,"jelasnya.


Sementara Habib Hamzah Al Zufri dalam tausiyah nya mengungkapkan, Maulid adalah momen yang istimewa karena dalam kehidupan Rasulullah terkandung segala teladan dan tuntunan bagi umat manusia. Mari kita gunakan kesempatan ini untuk mengingat dan memahami pesan-pesan luhur yang beliau sampaikan kepada kita semua.


"Nabi Muhammad SAW adalah teladan dalam hal berakhlak dan kita sebagai umat nya harus berusaha untuk meneladani sifat-sifat mulia tersebut, mari kita tingkatkan kesabaran, kejujuran, keikhlasan, dan kebaikan hati dalam kehidupan kita sehari-hari,"tuturnya. 


(Badrus)

0 Komentar

Lowongan Wartawan oleh Media 1detik