Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW SMAN 1 Plemahan adakan istiqosah, doa Bersama, lomba sholawat dan Festival anak sholeh


KEDIRI, 1DETIINFO.COM
- Jawatimur,SMA 1 Plemahan Kediri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dengan berbagai kegiatan yang bernuansa religius.Antara lain istiqosah, doa bersama, lomba sholawat, dan Festival Anak Sholeh. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan siswa dan Siswi serta meneladani akhlak Nabi Muhammad SAW.


Tidak hanya menonjol secara nilai akademik, SMA 1 Plemahan juga memberikan perhatian yang besar terhadap pembentukan karakter dan akhlak siswa. 


Salah satu cara yang dilakukan adalah dengan meneladani akhlak Nabi Muhammad SAW. Nabi Muhammad SAW adalah sosok yang memiliki akhlak mulia, seperti jujur, sabar, rendah hati, dan penuh kasih sayang. Dengan meneladani akhlak Nabi Muhammad SAW, diharapkan siswa dapat menjadi individu yang berprestasi dan sukses dalam segala aspek kehidupan.



Suyud Prabudi, S. Sos selaku kepala sekolah SMA 1 Plemahan mengajarkan kepada siswa bahwa prestasi tidak hanya dilihat dari segi nilai akademik, tetapi juga dari segi moral dan akhlak. 


" Kami berharap Siswa Siswi menjadi individu yang bertanggung jawab, disiplin, dan memiliki rasa empati terhadap sesama. Dengan memiliki moral dan akhlak yang baik, siswa diharapkan dapat berkontribusi positif dalam masyarakat dan mencapai kesuksesan yang sejati" Tuturnya ( 17/09/24 )


Lebih lanjut  Suyud Prambudi menuturkan SMA 1 Plemahan berusaha untuk menciptakan lingkungan sekolah yang religius dan penuh keberkahan. Kegiatan-kegiatan tersebut juga menjadi sarana untuk mengingatkan siswa akan pentingnya menjaga akhlak dan mengikuti teladan Nabi Muhammad SAW. 


" Dengan mengikuti kegiatan yang diadakan oleh SMA 1 Plemahan, siswa diharapkan dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan mereka, serta menjadi individu yang berprestasi dan sukses dalam segala aspek kehidupan. Melalui pembentukan karakter dan akhlak yang baik, siswa dapat menjadi generasi penerus yang membawa kebaikan dan keberkahan bagi bangsa dan negara" Pungkasnya.


Reporter : Agus

0 Komentar

Lowongan Wartawan oleh Media 1detik