Pelatih Timnas Arab Saudi Roberto Mancini Salahkan Cristiano Ronaldo Cs usai Arab Saudi Diimbangi Timnas Indonesia 1-1.

JAKARTA 1detik.info -Roberto Mancini, menyalahkan Cristiano Ronaldo cs usai timnya tahan imbang Timnas Indonesia 1-1 pada laga pertama putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. 

Timnas Indonesia Secara mengejutkan, bermain apik bisa memetik satu poin dari Stadion King Abdullah Sports City, Jeddah,stadion yang di kabarkan angker pada Jumat (6/9/2024) dini hari WIB. 
Bahkan, Garuda muda pasukan yang dilatih Shin Tae-yong pelatih asal Korea Selatan itu berhasil unggul lebih dahulu pada menit ke-19 setelah tembakan Ragnar Oratmangoen berbelok arah mengenai tubuh Sandy Walsh. 

Namun, Arab Saudi bisa membalasnya pada menit 45+3 lewat sepakan Musab Al Juwayr yang juga berbelok arah mengenai badan Calvin Verdonk. 

Sebenarnya,Timnas Arab Saudi mendapatkan peluang membalikkan keadaan saat wasit menghadiahi tendangan penalti pada menit ke-79 usai Maarten Paes menjatuhkan Feras Al Buraikan di kotak terlarang. Beruntung, eksekusi Salem Al Dawsari bisa diblok oleh Kiper Timnas Indonesia Maarten Paes.
Timnas Arab Saudi juga mendapat beberapa peluang lainnya. tetapi, kecemerlangan kiper Timnas Indonesia Maarten Paes berhasil mengamankan gawang Tim Garuda. Skor 1-1 hingga menutup pertandingan berakhir.

Pelatih Timnas Arab Saudi Roberto Mancini selesai laga langsung uring-uringan. Mancini menyebut pasukannya terlalu banyak membuang peluang. 

Roberto Mancini pelatih asal Italia  menyebut masalah utama skuadnya karena banyak pemainnya minim jam terbang di klubnya, terkhusus yang bermain di kompetisi domestik.

Roberto Mancini mengatakan,"Masalah utama kami di tim nasional Saudi adalah para pemain Saudi tidak banyak bermain di liga domestik. Kami memiliki 20 pemain dalam tim yang bukan pemain inti di klub mereka,” dilansir dari Alyaum, pada Jumat (6/9/2024).

Mantan pelatih Timnas Italia tersebut menyinggung soal banyaknya pemain asing seperti Cristiano Ronaldo cs yang membela klub Arab Saudi. Hal ini kemudian membuat klub-klub Liga Arab Saudi menomorduakan para pemain lokalnya.

Roberto Mancini mengatakan,"Satu-satunya solusi adalah bekerja lebih keras dengan para pemain yang ada di tim nasional saat ini. Tidak ada solusi lain terkait kurangnya partisipasi mereka di klub, mengingat kehadiran 10 pemain asing (di Liga).
Dengan hasil imbang,membuat Arab Saudi berada di posisi ketiga dengan satu poin. Sedangkan Timnas Indonesia duduk di urutan empat. Puncak klasemen dihuni Jepang usai membantai China 7-0. 

Timnas Arab Saudi selanjutnya akan bertandang ke markas China di Stadion Dalian Souyuwan pada Selasa (10/9/2024). 

Selanjutnya Pada hari yang sama, Timnas Indonesia akan menjamu Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan Jakarta.

0 Komentar

Lowongan Wartawan oleh Media 1detik