Pekon Sukoharum Realisasikan Dana Desa Tahap ll Tahun 2024

Pringsewu, 1detik.info –

Melalui Dana Desa (DD) tahap kedua tahun anggaran 2024, Pekon Sukoharum Kecamatan Adiluwih Kabupaten Pringsewu memenuhi permintaan masyarakat dengan membangun jalan rabat beton dan perayaan tanah lapangan berlokasi di dusun 001,Rabu (12/09/2024).


Rabat beton dibangun di dua lokasi dusun 001 lokasi pertama dengan panjang 137 meter dengan biaya RP.59.276.000 , lokasi kedua panjang 80 meter biaya Rp.35.131.500 meter , perataan tanah lapangan dengan biaya Rp.37.400.000.


Pj.Kepala Pekon Sukoharum Dasipo menjelaskan, perataan tanah lapangan dan pembangunan jalan rabat beton dibangun sesuai dengan harapan masyarakat melalui musyawarah Desa. Masyarakat khususnya pemuda yang hobi olahraga mengeluhkan kondisi tanah lapangan yang tidak rata.


Masyarakat dusun 001 selalu mengeluhkan dengan keadaan jalan licin ketika memasuki musim penghujan. ” Pembangunan rabat beton tersebut memang keinginan masyarakat setempat sesuai dengan hasil musyawarah desa (Musdes), “terang Dasipo.


Lanjutnya, dengan adanya Rabat beton diharapkan dapat memperlancar akses transportasi masyarakat setempat, khususnya masyarakat dusun 001, terlebih memperlancar akses masyarakat petani untuk mengangkut hasil panen. ” Rabat beton itu juga merupakan pembangunan yang sangat di utamakan oleh masyarakat dusun 001 karena jalan masih tanah sering terjadi genangan air dan licin pada saat musim hujan, oleh sebab itu sangat di butuhkan masyarakat guna kelancaran tranportasi, baik pejalan kaki maupun kendaraan, terlebih para petani yang akan membawa hasil panen, ” Pungkasnya. 


(Sapriadi).

0 Komentar

Lowongan Wartawan oleh Media 1detik