Peduli Akan Bencana Banjir, Personil Polres Binjai Gotong Royong Bersihkan Sampah

Binjai, 1detik.info -

Pasca banjir di Kelurahan Kartini Binjai Kota, Personel Polres Binjai bersama Polsek Binjai Kota,Rabu (11/09/2024) melaksanakan kegiatan gotong royong membantu warga terdampak, membersihkan sisa material banjir di rumah-rumah dan fasilitas publik di lokasi banjir. Kegiatan gotong royong dipimpin Kapolsek Binjai Kota Akp Armawati, SH, M.h. didampingi Kasipropam  Polres Binjai Kesuma Hadi, S.sos.


Kapolsek Binjai Kota Akp Armawati, SH, M.h mengatakan Personel Polres Binjai dan Polsek Binjai Kota terjun langsung ke rumah warga, Irigasi yg tersumbat untuk melakukan pembersihan material banjir berupa lumpur, batu, dan sampah yang terseret arus banjir akibat meluapnya Sungai Bangkatan Kota Binjai karena tingginya intensitas curah hujan beberapa hari belakangan ini.


"Akibat tingginya intensitas curah hujan dalam beberapa hari belakangan ini, berdampak meluapnya sungai sehingga puluhan rumah warga di Kelurahan  Kartini Kecamatan Binjai Kota terendam banjir yang disertai lumpur,”jelasnya. 


Dikatakan bentuk kepedulian Polri dalam hal ini Polres Binjai dan Polsek Binjai Kota mendatangi  masyarakat yang terkena banjir yakni dengan melakukan kegiatan kebersihan di lokasi dengan bergotong royong bekerja sama dengan  Dinas kebersihan Pemko Binjai. Ia juga mengimbau, masyarakat yang bermukim di kawasan bantaran sungai Bangga, agar lebih meningkatkan kewaspadaan agar terhindari dari banjir.


Masyarakat sekitar sangat mengapresiasi kegiatan yang di laksanakan Personel Polres binjai dan menitipkan salam hormat kepada  Kapolres Binjai Kapolres Binjai AKBP BAMBANG C. UTOMO, SH, S.I.K., M.Si., karena sudah memerintakan jajaran untuk turun langsung membantu warga terdampak Banjir Sungai Bangkatan Binjai Kota.


Di akhir kegiatan gotong royong tidak lupa Kapolsek Binjai Kota Akp Armawati, SH, M.h menghimbau Masyarakat agar tidak membuang sampah ke sungai karena dapat menyebabkan menumpuknya Sampah di aliran sungai sehingga menyebabkan sumbatan-sumbatan di aliran Sungai,serta  mecemari lingkungan dan ekosistem Sungai Bonjol.


(Andri)

0 Komentar

Lowongan Wartawan oleh Media 1detik