Naik Motor Trail Sepanjang 5.38 KM, RHS Tinjau Jalan Kabupaten Yang Baru di Silau Kahean

Simalungun, 1detik.info -

Naik Motor Trail Sepanjang 5.38 KM, Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga (RHS) meninjau Jalan Kabupaten Yang baru selesai dilakukan peningkatan.Peninjauan melintasi tiga Nagori Silau Dunia Bah Sarimah dan Silau Paribuan Kecamatan Silau Kahean Kabupaten Simalungun Jumat 6/9/2024.


Peningkatan jalan dilaksanakan pada awal bulan April 2024 dan selesai diakhir Agustus 2024 dengan total anggaran Rp 13.7 Miliar dari dana APBD Kabupaten Simalungun. Peninjauan dengan mengendarai motor Trail Bupati Simalungun didampingi Kapolres Simalungun dan Dandim 0207/Simalungun.


Saat melakukan peninjauan Bupati disambut dan disapa dipinggir jalan Sialu Dunia oleh masyarakat serta anak anak SD 091724 dan SD 091726. Melihat itu Bupati turun dan langsung menghampiri anak-anak SD tersebut.


Anak-anak SD gembira ria dan meneriakkan, Terimakasih Pak Bupati, Jalan kami sudah bagus dan cantik, sembari mendatangi dan menyalam Bupati serta minta berfoto. Selanjutnya Bupati berpesan agar anak anak rajin belajar agar tercapai cita-cita yang di inginkan


Di lokasi acara Bupati di sambut dengan tor tor mangalo-aloDalam sambutan dan arahan nya, Bupati Simalungun menyampaikan kepada masyarakat agar ikut merawat jalan yang sudah di perbaiki.


"Kita masih ingat lima bulan lalu saat kita melintasi jalan ini dibutuhkan waktu yang cukup lama untuk bisa sampai di kantor Nagori Silau Paribuan ini dari Nagori Silau Dunia karena rusak parah jalan kita ini. Jadi kami berharap bapak ibu masyarakat Silau Kahean bisa merawat jalan ini, karena tidak mudah bagi Pemerintah Kabupaten Simalungun mencari anggaran untuk perbaikan jalan sepanjang 5.38 Km yang melewati tiga Nagori di Kecamatan Silau Kahean. Kepada bapak ibu yang memiliki usaha angkutan agar bisa merombak armadanya hanya angkutan maksimal 8 ton yang akan di izinkan lewat," Kata RHS.


Selanjutnya Bupati menyampaikan selain peninjauan jalan disini juga dilakukan sosialisasi bahaya narkoba yang langsung di sampaikan Kepala BNN Simalungun. "Kami berharap agar masyarakat Silau Kahean dan Raya Kahean bisa terhindar dari bahaya narkoba yang di mulai dari keluarga kita sendiri. Mari bersama kita jaga anak anak kita dari bahaya narkoba," pungkas Bupati Simalungun.


Selanjutnya Bupati beserta Forkopimda memberikan bantuan dari Dinas Sosial berupa kursi roda dan tongkat juga bantuan dari Dinas Pertanian untuk kelompok tani bibit tanaman dan pupuk.


(Donny)

0 Komentar

Lowongan Wartawan oleh Media 1detik