MTsN 5 Tanah Datar Tampil Memukau di Tingkat Nasional

Tanah Datar, 1detik.online -

Tim robotik MTsN 5 Tanah Datar tampil memukau di tingkat Nasional, dan berhasil meraih juara I, II, dan  III  dalam berbagai kategori robotik pada ajang Kompetensi Robotik Nasional Astromic Clash Rumble yang di adakan dalam rangka milad MAN 1 Insan Cendikia Pariaman ke-8.


Astromic Clash Rumble (ACR) ini merupakan ajang yang mempertemukan para pelajar seluruh Indonesia untuk berkompetisi dalam lomba nasional pada bidang teknologi, khususnya bidang robotika.


Mengutip pada ketentuan perlombaan, robot disediakan oleh pihak peserta dengan ketentuan dimensi dan spesifikasi yang sama untuk kategori open. Sementara itu, untuk kategori close peserta disediakan komponen dan diharuskan membuat robot di lokasi lomba.


MTsN 5 Tanah Datar menunjukkan kemampuan dengan robot yang mereka buat dan kembangkan dalam waktu paling singkat, dan berhasil mengalahkan banyak pesaing kuat dan meraih posisi I, II, III.


- Juara 1 Design dan Ketepatan Waktu Sumo Close Junior

- Juara 2 Design Soccer Close Junior

- Juara 3 Sumo Close dan

- Tim MTsN 5 Tanah Datar juga berhasil masuk 8 besar Sumo Open Junior.


Pada kesempatan yang berbeda, Kepala Madrasah, Hardison M.Ag mengucapkan Alhamdulillah, dan selamat kepada siswa dan siswi MTs Negeri 5 Tanah Datar yang bertanding dan memperoleh sejumlah prestasi pada kompetisi ini. Beliau juga menambahkan ucapan terima kasih kepada pelatih dan guru pembina yang telah mempersiapkan dengan baik peserta lomba untuk bertanding pada kejuaran robotika tingkat nasional.


Hardison Menjelaskan, akan mengembangkan Ekstrakurikuler Robotik, dan mendorong para siswa dan berharap dukungan dari orang tua agar dapat anak nya (siswa) mengikuti kegiatan ini.


"Prestasi ini menginspirasi kami untuk menjadikan bidang Robotic sebagai kegiatan ekstrakurikuler dan mendorong para siswa yang berbakat pada bidang ini dapat mengikuti kegiatan tersebut serta menghimbau orang tua siswa agar dapat mendukung, mendorong, memotivasi siswa dalam mengembangkan kreativitas nya" harapnya.


Sebelum nya  berbagzi Prestasi juga telah di torekan MTsN 5 Tanah Datar,

- Terpilih Sebagai Salah seorang peserta Jamda ( Jambore Daerah ) Tk Provinsi Sumatera Barat di Bukittinggi.

- Semifinalis lomba Bidang Studi IPA TK SLTP/MTs di UIN Mahmud Yunus Batusangkar 

- Juara 1 Lomba Maraton dalam Rangka HUT Kemerdekaan RI ke 79 tingkat SLTP/MTs di Kec X Koto.

-  Semifinalis Lomba Futsal ( Superstar Cup I Tingkat SLTP/MTs ) di Lapangan Flora Sarojo Kota Bukittinggi.


MTsN 5 Tanah Datar is The Best, untuk mengwujudkan Madrasah Maju Bermutu dan Mendunia, tutup Hardison. 


(Dion)

0 Komentar

Lowongan Wartawan oleh Media 1detik