Mantan Gubernur Dki Jakarta Anis Akan Bentuk Partai Baru Setelah Gagal Pilkada 2024

JAKARTA 1detik.info - Ramai berita di media akhir ini ,Anies Baswedan akan bentuk partai baru setelah gagal maju di Pilkada 2024 hingga 48 daerah di Indonesia memiliki calon tunggal pada Pilkada 2024. 

Anies Baswedan yg juga cucu pejuang kemerdekaan yang lebih di kenal Abdulrahman Baswedan akan bentuk partai baru setelah gagal di Pilkada 2024

Anies Baswedan mengatakan akan membentuk ormas atau partai baru setelah dirinya tidak lagi terlibat dalam kontestasi Pilkada 2024.

Dorongan membuat partai muncul lantaran dia melihat banyak masyarakat yang menginginkan sistem demokrasi yang setara dan membangun. Dia juga melihat banyak masyarakat yang mulai resah akan banyaknya kepentingan politik elit-elit tertentu,"Kata Anis.

Anis juga mengunggah video terkait partai.ia mengingatkan,"Teman-teman, singkat aja ya. Ini klarifikasi terkait edaran pendaftaran ormas dan partai. tulis di akun X @aniesbaswedan.
Lanjut," Karenanya dalam waktu dekat Anies akan membuat partai untuk mewadahi semangat masyarakat tersebut. ia sendiri tidak menyebut kapan persisnya dia akan membangun ormas ataupun partai politik tersebut.

Anies sebelumnya diisukan akan maju dalam Pilkada Jakarta setelah sebelumnya kalah dalam Pilpres di 2024.

Di ketahui beberapa partai pun sudah memberikan dukungan agar Anies maju seperti dari Partai Buruh dan Hanura. PDI Perjuangan juga dikabarkan jadi salah satu partai yang akan mengusung Anies di Jakarta.
Akan tetapi, PDI Perjuangan mengurungkan niatnya dan lebih memilih mengusung Pramono Anung dan Rano Karno untuk Cagub Dki Jakarta.

Anies kembali diisukan akan maju di Pilkada Jawa Barat. Kali ini, pihak yang dikabarkan siap mengusung Anies adalah DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, namun pada detik-detik terakhir hari pendaftaran ke KPU, Anies lagi-lagi tidak jadi melenggang di pemilihan kepala daerah (Pilkada) Jawa Barat.

0 Komentar

Lowongan Wartawan oleh Media 1detik