KPU Tetapkan Nomor Urut Paslon Bupati dan Wakil Bupati Simalungun



Simalungun, 1detik.info -

KPU Kabupaten Simalungun melaksanakan pengundian nomor urut pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Simalungun yang disaksikan oleh berbagai pihak, termasuk perwakilan partai politik, simpatisan, dan para pendukung di Pematang Siantar pada Senin 23/9/2024.


Ketua KPU Kabupaten Simalungun, Johan Septian Pradana mengatakan, bahwa penetapan nomor urut merupakan bagian penting dari identitas kampanye para calon menandai langkah mereka menuju Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang akan datang.


Untuk pasangan Radiapoh Hasiholan Sinaga dan Azi Pratama Pangaribuan (RHS-AZI) yang didukung oleh koalisi Partai Golkar, PDIP, Demokrat, Perindo, PKS, dan Gelora telah resmi mendapatkan nomor urut 01 yang disaksikan oleh berbagai pihak.


Sementara, pasangan Anton Achmad Saragih dan Benny Gusman Sinaga (Anton-Benny) yang diusung oleh Partai Gerindra, Nasdem, PPP, dan Hanura telah resmi mendapatkan nomor urut 02 yang disaksikan oleh berbagai pihak.


"Penetapan ini menandai dimulainya babak selanjutnya dalam perjalanan politik Kabupaten Simalungun, dengan kedua pasangan siap memaparkan visi dan misi mereka dalam memimpin wilayah tersebut," kata Johan.


Masyarakat Simalungun berharap semoga paslon dapat melaksanakan visi dan misi untuk membangun Kabupaten Simalungun ke arah yang lebih baik. Tidak hanya itu, masyarakat Simalungun juga berharap agar paslon tidak lupa dengan janjinya terhadap masyarakat Simalungun.


Harapan dari kedua paslon agar "Pilkada tahun ini dapat berjalan dengan damai dan juga para paslon berharap agar seluruh masyarakat Simalungun melakukan pemilihan dengan hati nurani tanpa ada paksaan dari pihak manapun," tutupnya.


(Donny)

0 Komentar

Lowongan Wartawan oleh Media 1detik