Koramil Kanigaran Bersama Masyarakat Kerja Bakti Bersihkan TPU Wilayah Binaan

www.1detik.info _Probolinggo, Koramil 0820/01 Kanigaran bersama masyarakat melaksanakan kerja bakti dengan membersihkan tempat pemakaman umum (TPU) di Kelurahan Sukabumi, Kota Probolinggo, Senin (16/9).

Dalam kerja bakti yang melibatkan puluhan masyakarat dan pihak Kelurahan Sukabumi tersebut dipimpin langsung oleh Serda Rohmad, Babinsa kelurahan setempat.

Serda Rohmad mengatakan, bahwa kegiatan kerja bakti ini dilakukan karena melihat kondisi tempat pemakaman umum yang sudah banyak ditumbuhi rumput liar yang membuat pemandangan kelihatan kurang bersih dan terkesan tidak terawat.

"Melalui momentum ini kami berharap masyarakat selalu peduli dengan kondisi lingkungan terutama TPU, yang mana tempat tersebut nantinya akan menjadi tempat tinggal kita semua,” kata Serda Rohmad.

Menurutnya, selain membersihkan TPU dari keberadaan rumput liar pihaknya bersama masyarakat akan membangun pagar makam bagian sisi timur. "Dengan keberadaan pagar makam yang permanen tentunya juga akan memperindah keberadaan rumah masa depan ini,"ujarnya.

Sementara salah satu tokoh masyarakat setempat, yang meminta identitasnya tidak dipublikasikan mengungkapkan rasa terima kasih dan apresiasi dengan kehadiran Koramil 0820/01 Kanigaran yang memprakarsai pelaksanaan kerja bakti membersihkan tempat pemakaman umum.

Dengan keterlibatan pihak TNI, kami sebagai masyarakat Kelurahan Sukabumi terdorong semangatnya, terlebih melalui kerja bakti ini kami dapat lebih akrab dengan pak tentara. “Semoga keakraban ini selalu dijaga demi keharmonisan dan kebersamaan dalam menjaga situasi dan kondisi Kamtibmas yang ada di Kelurahan Sukabumi,"tuturnya. (Badrus)

0 Komentar

Lowongan Wartawan oleh Media 1detik