Ketum IBCA MMA Kepri Terpilih Secara Aklamasi, Ir. Ediaman Sinaga Siap Bawa Organisasi Lebih Maju.

Ket foto : Ediaman Sinaga menggantikan Tabunar Naibaho, yang sebelumnya menjabat sebagai Ketum IBCA MMA Kepri.

1DETIK.INFO Batam – Ir. Ediaman Sinaga resmi terpilih sebagai Ketua Umum (Ketum) Pengurus Provinsi (Pemprov) Indonesia Beladiri Campuran Amatir Mixed Martial Arts (IBCA MMA) Kepulauan Riau (Kepri) secara aklamasi dalam rapat pengurus yang digelar di Batam, Rabu (04/09/2024). 

Ediaman Sinaga menggantikan Tabunar Naibaho, yang sebelumnya menjabat sebagai Ketum IBCA MMA Kepri. Dalam prosesi tersebut, atribut organisasi secara simbolis diserahkan oleh Tabunar Naibaho kepada Ediaman Sinaga, disaksikan oleh Sekretaris Umum (Sekum) IBCA MMA Kepri, Wasden Turnip, S.H., M.H., CPM., CPCLE., CPLI., Wakil Ketua I, Bernandos Parsaoran Rajagukguk, dan Ketua Bidang Sarana dan Prasarana, Jonrius Sinurat.

Tabunar Naibaho berharap, di bawah kepemimpinan Ediaman Sinaga, IBCA MMA Kepri dapat terus berkembang dan memberikan perhatian khusus pada pengembangan olahraga beladiri di wilayah tersebut. "Kami percaya bahwa di bawah kepemimpinan Bapak Ediaman Sinaga, IBCA MMA Kepri akan semakin maju dan berkontribusi positif terhadap olahraga beladiri di Kepri," ujarnya.

Senada dengan Tabunar, Sekum IBCA MMA Kepri, Wasden Turnip, mengungkapkan bahwa terpilihnya Ediaman Sinaga merupakan hasil kesepakatan bersama seluruh pengurus. Ia juga menegaskan pentingnya peran proaktif dari setiap pengurus dalam menjalankan roda organisasi.

Ke depan, IBCA MMA Kepri akan memberangkatkan atlet untuk mengikuti Ekshibisi Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 yang akan berlangsung di Aceh-Sumatera Utara, serta melaksanakan rapat kerja nasional (Rakernas).

Dalam sambutannya, Ediaman Sinaga menyampaikan terima kasih kepada seluruh pengurus yang telah memberikan kepercayaan kepadanya. Ia berkomitmen untuk membesarkan IBCA MMA Kepri dan berkolaborasi dengan pemerintah setempat dalam pembinaan atlet.

"Kami akan segera menggelar rapat untuk membahas agenda pelantikan serta program kerja yang harus segera dilaksanakan. Kami berharap dapat bekerja sama dengan baik dalam memajukan organisasi ini," kata Ediaman.

Sementara itu, Ketum Pengurus Pusat IBCA MMA saat ini dipimpin oleh Marsekal Muda TNI I Made Susila Adnyana, S.I.P., S.H. IBCA MMA merupakan organisasi yang berfokus pada pengembangan olahraga beladiri campuran di Indonesia, terutama pada tingkat amatir.

(Gultom)

0 Komentar

Lowongan Wartawan oleh Media 1detik