Kepala Desa Mukai Pintu Resmi Akan di Laporkan ke Polres Kerinci Terkait Dugaan Korupsi Dana Desa

Kerinci Jambi, 1detik.info -

Dana Desa yang di kucur kan oleh Pamerintah baik dari pusat dan juga dari Provinsi demi untuk meningkat pengembangan pembangunan Desa dan kesejakteraan Masyarakat.


Tapi lain hal nya dengan pengelola dana Desa Mukai Pintu kecamatan Siulak Mukai Kabupaten Kerinci Provinsi jambi,yang di kelola lansung sma Kepala Desa nya (Mat Tambun)diduga  terindikasi sarat dengan korupsi,baik dari bantuan  Pusat ataupun Pronvisi  terkesan banyak dugaan dugaan SPj piktif.


Dengan hasil himpunan investigasi awak Media ini di lapangan diduga kuat sangat jauh berbeda dari hasil laporan keuangn yang di bikin  dalam SPJ sama pakta di lapangan.


Seterus nya menurut pengakuan salah satu  dari Masyarakat stempat yang nama nya ingin di lindungi  mengatakan kepada Media setau saya dana bantuan Provinsi tidak ada di guna Kan sepenuh nya yang ada saya lihat cuma motor Nmex .dan untuk dana desa Tahap satu yang di ambil 08 Maret2024 lebih kurang (3018000000)  tiga ratus delapan belas juta rupiah yang saya lihat kegunaan nya hanya beli kep semprot dalam bahasa, kerinci Kumpa jenis alat semprot untuk pertanian kalau tidak salah 100 buah.


Dan setau saya alat itu paling harga nya satu buah 300 ribu rupiah jika di kali kan 100 buah hanya tiga puluh juta jadi kmna selebih nya uang tersebut pungkas nya dengan kesal. Selanjut nya untuk memastikan kebenaran nya kami dari media ini(1detik.info) akan membawa kerenah hukum biar semua kebenaran nya bisa terbuka.


(Refi)

0 Komentar

Lowongan Wartawan oleh Media 1detik