Kejari Tanjungbalai Lakukan Sosialisasi Kempanye Anti Korupsi di 6 Kecamatan Kota Tanjungbalai



Tanjungbalai, 1detik.info -

Kejaksaan Negeri (Kejari) Tanjungbalai Melakukan sosialisasi Kempanye Anti Korupsi di enam (6) kecamatan yang ada di Kota Tanjungbalai. Adapun kegiatan yang di lakukan dalam rangka menyambut Hari Anti Korupsi se-Dunia yang jatuh pada tanggal 9 Seftember 2024 akan datang. 


Berdasarkan Surat Perintah Tugas Kepala Kejaksaan Negeri Tanjungbalai dengan nomor : PRIN-18/L.2.17/Kph.02/08/2024 tertanggal 29 Agustus 2024 yang memerintahkan para pegawai bidang Intelijen untuk melaksanakan kegiatan tersebut yaitu ;   Andi Sahputra Sitepu, SH,  Supriyono Ginting, SH, MH, Nurul Ayu Rezeki, S.H.,M.H, Sitilisa Evriaty Br. Tarigan,SH.,MH, Parlindungan Situmorang, SH, MH, Stephanie Rs. Rajagukguk S.Kom, Dian Permata Sari, A.Md, Jansutris Apriten Purba, A.md.T, Bayu Rahadian Putra. 


Kepala Kejaksaan Negeri Tanjungbalai Yuliyati Ningsih, SH., MH mengatakan, Bahwa untuk efektivitas dan evisiensi pelaksanaan Kampanye Anti Korupsi tersebut di utus petugas yang melaksanakan dibagi menjadi 2 (dua) tim, yaitu masing-masing tim tersebut bertugas ke 3 (tiga) Kantor Kecamatan yang ada 6 Kecamatan di Kota Tanjungbalai. 

  

"Tim 1 (satu) dengan beranggotakan Andi Sahputra Sitepu, Supriyono Ginting, Sitilisa E. Tarigan, Stephanie Rs. Rajagukguk dan Bayu Rahadian Putra ke Kantor Kecamatan Teluk Nibung, Sei Tualang Raso dan Datuk Bandar, sedangkan tim 2 (dua) beranggotakan Nurul Ayu Rezeki, Parlindungan Situmorang, Dian Permata Sari dan Jansutris Apriten Purba ke Kantor Kecamatan Tanjungbalai Utara, Tanjungbalai Selatan dan Datuk Bandar Timur", ujarnya di Kota Tanjungbalai,  Selasa (3/9/2024) 


Yuli juga mengatakan, Peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia menjadi bentuk perlawanan lantang dari dunia terhadap korupsi, Korupsi ini juga menjadi salah satu hambatan dalam mencapai tujuan pembangunan berkelanjutan. Oleh karena itu, pendidikan antikorupsi sejak dini pada pelajar sangat penting untuk membangun kesadaran dan etika integritas sejak usia dini, karenanya Kampanye Anti Korupsi juga akan dilaksanakan di beberapa sekolah yang ada di Kota Tanjungbalai;


"Hari Antikorupsi Sedunia (Hakordia) merupakan bentuk komitmen masyarakat dunia melawan korupsi yang diperingati setiap tahun pada tanggal 9 Desember. Peringatan ini sangat bermanfaat sekali karena bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap korupsi dan peran konvensi dalam memerangi dan mencegahnya", pungkasnya Kejari Kota Tanjungbalai Yuliyati, SH., MH. 


(Efendi)

0 Komentar

Lowongan Wartawan oleh Media 1detik