Kapolresta Barelang Kombes Pol H. Oppusunggu Pimpin Langsung Pengamanan Aksi Unjuk Rasa di Kantor BP Batam.

Ket : Kapolresta Barelang Kombes Pol H. Ompusunggu, SIK, MSi, memimpin langsung pengamanan aksi unjuk rasa.

1DETIK.INFO Batam – Kapolresta Barelang Kombes Pol H. Ompusunggu, SIK, MSi, memimpin langsung pengamanan aksi unjuk rasa oleh warga Perumahan Putra Jaya, Kelurahan Tanjung Uncang, Kecamatan Batu Aji, Kota Batam. Aksi tersebut berlangsung di Kantor BP Batam pada Rabu (18/09/2024) dan berkaitan dengan permasalahan pasokan air di perumahan tersebut.

Dalam apel persiapan pengamanan, Kombes Pol H. Ompusunggu menekankan pentingnya pendekatan humanis dan persuasif. Ia mengingatkan seluruh personel agar menjaga sikap profesional dengan tidak mudah terpancing emosi. "Lakukan pengamanan sesuai dengan SOP yang ada. Jaga kekompakan, kesehatan, dan sikap tampang. Pengamanan harus dilakukan dengan penuh tanggung jawab dan senyuman," ujarnya.

Kapolresta juga mengingatkan agar personel tidak menggunakan senjata api dan melaksanakan tirai serta pengaturan arus lalu lintas untuk menjaga situasi tetap aman dan kondusif. Ia meminta agar massa pengunjuk rasa menyampaikan orasi dengan baik, tertib, dan tetap menjaga kondusifitas Kota Batam.

Pengamanan ini melibatkan personel dari Polresta Barelang dan Polda Kepri. Kombes Pol H. Ompusunggu berharap semua pihak dapat berkoordinasi dengan baik demi kelancaran aksi dan keamanan bersama.


(Gultom)

0 Komentar

Lowongan Wartawan oleh Media 1detik