Jadwal Pleno DPSHP Dan Persiapan KPU Fakfak Menuju Penetapan DPT Pilkada 2024

 

Fakfak.1Detik.Info-

Tahapan pemutakhiran data pemilih dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Papua Barat, Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Fakfak tahun 2024 kini memasuki tahapan rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) di tingkat Kampung dan Kelurahan. 

"Rapat Pleno DPSHP di tingkat Kampung dan kelurahan, sesuai dengan jadwal yang tertera dalam lampiran PKPU 7 tahun 2024 dan Juknis 99, dimulai dari tanggal 5-7. Untuk seluruh Kampung dan kelurahan, PPS melaksanakan Pleno serentak hari ini tanggal 7. Sementara untuk Pleno DPSHP tingkat Distrik sesuai dengan jadwalnya akan dilaksanakan tanggal 9-11."ujar Ketua Divisi Perencanaan Data dan Informasi KPU Kabupaten Fakfak, M.Idris Rumata, kepada 1Detik.Info, sabtu pagi melalui sambungan telepon. 

Selain Rapat Pleno DPSHP di Tingkat Kampung, Kelurahan dan Distrik, Rapat Pleno Penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) juga akan dilaksanakan KPU Kabupaten Fakfak di pertengahan bulan ini. 

"Untuk rapat Pleno tingkat Kabupaten akan dilaksanakan mulai tanggal 14 sampai penetapan DPT tanggal 21 September." ungkapnya. 

Terkait kesiapan KPU Fakfak dalam melaksanakan tahapan Pleno tingkat Kampung dan Distrik, Kata Dia, Pihaknya telah melaksanakan Rapat Koordinasi bersama PPS dan PPD. 

"Untuk persiapannya, kemarin tanggal 5 September, kami melakukan rapat koordinasi bersama PPS dan PPD dalam rangka persiapan Pleno di maksud. Jadi hal-hal mengenai spanduk, biaya pleno semua sudah terdistribusi." kata Idris. 

Selain persiapan pelaksanaan Pleno, KPU Fakfak saat ini kata Idris, tengah konsen melakukan analisa data ganda pasca tahapan tanggapan dan masukan masyarakat terhadap Daftar Pemilih Sementara (DPSHP). 

"Terkait data, setelah tanggapan masyarakat, kita KPU sambil melakukan analisis data kegandaan untuk mendapatkan data yang valid. Kegaiatan analisis kegandaan akan kami lakukan dari pleno tingkat Kampung, tingkat Distrik dan akan dilanjutkan lagi di tingkat kabupaten agar memperoleh validitas data."tandasnya. (Ar) 

0 Komentar

Lowongan Wartawan oleh Media 1detik