Inilah Kegiatan Kunjungan PJ.Guburnur Lampung Dan PJ.TP PKK Prov.Lampung Ke-Mesuji



Mesuji Lampung Satudetik.info.Online Pastikan ketersediaan dan kestabilan harga, P j. Gubernur Lampung Samsudin memantau harga bahan kebutuhan pokok di Pasar KTM (Kawasan Transmigrasi Mandiri) di Kecamatan Mesuji Timur, Jumat (6/9/2024).



Dalam kegiatan tersebut, Samsudin meninjau sejumlah bahan pokok seperti beras, cabai, bawang hingga sayur-sayuran.pada hari kamis 5/9/2024



 P j. Gubernur Lampung Samsudin bersama Pj. Ketua TP-PKK Provinsi Lampung Ibu Maidawati Retnoningsih Samsudin melaksanakan Panen Raya Padi Musim Tanam Gadu di Desa Wonosari, Kecamatan Mesuji Timur, pada hari Kamis (5/9/2024).



Pada kesempatan itu, P j. Gubernur Samsudin mengajak para petani mengoptimalkan lahan pertanian untuk meningkatkan hasil panen.


Musim tanam gadu adalah musim tanam yang tidak ada pengairannya dan mengandalkan air hujan atau tadah hujan. Musim tanam gadu ini dimulai pada April sampai Juli.


 P j. Gubernur Lampung Samsudin bersama P j. Ketua TP-PKK Provinsi Lampung Ibu Maidawati Retnoningsih Samsudin meninjau penanggulangan stunting dan Posyandu di Balai pe Kon garing Desa Tanjung Mas Makmur, Kecamatan Mesuji Timur, Kabupaten Mesuji 


Samsudin meminta kepada Pemerintah Kabupaten Mesuji dan seluruh pihak terkait untuk terus meningkatkan komitmen dan koordinasi dalam upaya penanggulangan stunting ini.


Menurutnya, stunting merupakan tantangan besar dalam pembangunan kesehatan dan kualitas generasi penerus bangsa dikarenakan stunting tidak hanya berdampak pada pertumbuhan fisik anak, tetapi juga mempengaruhi perkembangan kognitif dan kualitas hidup mereka di masa depan.


P j. Gubernur Lampung Samsudin memberikan briefing terkait netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Mesuji yang diadakan di Lapangan Balai pe Kon garing Desa Tanjung Mas Rejo, Kecamatan Mesuji Timur, Kabupaten Mesuji Kamis (5/9/2024).


Dalam acara yang dihadiri juga oleh P j. Bupati Mesuji Febrizal Levi Sukmana tersebut, Samsudin menekankan bahwa ASN memiliki tanggung jawab besar untuk menjaga netralitas dalam setiap tahapan pemilihan kepala daerah yang akan datang.


"Kita sudah disumpah oleh negara dalam rangka tegak lurus kepada negara supaya kita betul-betul menjalankannya secara profesional dan netral tidak berpihak kepada siapapun," tegasnya.


( Rifa Haryati )

0 Komentar

Lowongan Wartawan oleh Media 1detik