HUT Koperasi ke 77, Wali Kota Pematangsiantar dr Susanti Gerak Jalan Santai

Pematangsiantar, 1detik.info -

Wali Kota Pematangsiantar dr.Susanti Dewayani Sp.A yang diwakili Sekretaris Daerah Kota Pematangsiantar Junaedi Antonius Sitanggang S.STP,M.Si Menghadiri acara Perayaan Hari Koperasi ke-77 Tahun 2024 di Lap. Parkir Pariwisata, Minggu 1 September 2024.


Acara diawali dengan gerak jalan santai dengan membentangkan Hiou Simalungun (Kain Tenun Khas Simalungun) sepanjang 250 meter. 


Adapun rute gerak jalan santai di mulai dari jalan merdeka,jalan bandung,jalan sutomo dan kembali ke jalan merdeka.di lanjutkan dengan senam senam.


Tema HUT  Koperasi Ke- 77 tahun ini, menyala koperasi ku dan cintai produk siantar mencerminkan semangat kita bersama untuk terus mengembangkan koperasi.


Serta mencintai dan mengangkat produk-produk lokal yang menjadi kebanggaan kita.


Koperasi bukan hanya sebuah entitas ekonomi, tetapi juga wujud dari semangat kebersamaan, keadilan, dan solidaritas sosial. Dalam koperasi, kita diajarkan untuk tidak hanya mengejar keuntungan pribadi, tetapi juga berbagi dengan sesama.


Prinsip-prinsip ini sangat relevan dalam konteks pembangunan ekonomi yang berkelanjutan di mana kesejahteraan bersama menjadi tujuan utama. 


Pada usia yang ke-77 ini. Saya berharap koperasi-koperasi di kota pematangsiantar semakin kuat dan mandiri. Mari kita nyalakan semangat koperasi di setiap sendi kehidupan kita, agar koperasi kita menjadi motor penggerak ekonomi yang tangguh, kreatif, dan inovatif. 


Saya juga menghimbau seluruh warga pematangsiantar untuk semakin mencintai produk-produk lokal kita. Produk siantar bukan hanya hasil karya, tetapi juga cerminan identitas dan kebanggaan kita sebagai warga kota ini. 


Di tengah tantangan global yang semakin kompleks, koperasi harus mampu beradaptasi dengan perubahan, memanfaatkan teknologi, dan terus berinovasi. 


Namun yang tak kalah penting adalah bagaimana kita menjaga dan menguatkan jati diri koperasi sebagai entitas yang mengedepankan nilai-nilai kebersamaan dan kesejahteraan.


Produk kecantikan untuk pria wanita, "Saya mengajak kita semua untuk terus mendukung gerakan koperasi, membeli dan menggunakan produk-produk lokal, serta berkontribusi dalam pembangunan ekonomi daerah. Dengan semangat yang menyala, mari kita jadikan koperasi sebagai rumah bagi seluruh masyarakat pematangsiantar untuk berkarya dan bersama-sama membangun masa depan yang lebih baik. Akhir Kata Saya Ucapkan Selamat Hari Ulang Tahun Koperasi Ke-77, Semoga koperasi di kota pematangsiantar semakin maju dan memberikan manfaat yang sebesarbesarnya bagi kesejahteraan masyarakat," ujarnya.


Sementara Sambutan Ketua Dekranasda Kota Pematangsiantar H.Kusma Erizal Ginting SH mengatakan dalam hut Koperasi ini memberikan sebuah warna di kota pematangsiantar.


Menunjukkan bahwa pematangsiantar ini adalah gudang manusia-manusia yang berinovasi.


"Dengan perkembangan dunia yaitu ekonomi global kita bebas berdagang,kita harus di perangkat dan ternyata pemerintah siap memberikan perangkat itu dengan baik, dimana pemerintah kali ini memberikan penyuluhan-penyuluhan dan peningkatan-peningkatan SDM.Untuk itu bagaimana kita meningkatkan SDM kita. Untuk bagaimana kita menjual karya kita ketika di kreasikan dengan baik maka akan menjadi ekonomi kreatif. Kepada teman-teman saya para pejuang ekonomi ataupun pelaku UMKM yang selama 2 hari 2 malam telah hadir disini,saya doakan semoga laris manis dalam memasarkan produk-produk ukmkm nya. Karena saya tahu upaya kita melakukan ini karena jiwa pemberani pada diri kita bahwa kita bisa mandiri", pungkasnya.


Acara hut koperasi juga di meriahkan oleh penyanyi Erick Sihotang,dan juga pemberihan hadiah Piala dan Piagam Fasion Show tingkat TK dan SMA yang disrahkan langsung oleh ketua dekranasda dan sekda.


Serta hadiah hiburan lucky draw 3 unit sepeda,Magicom,Dispanser dll.dilanjutkan dengan pemotongan kue ulang tahun.


Tampak hadir Perwakilan Forkopimda,Pimpinan Bank Sumut Cabang Pematangsiantar Suhardi Sembiring. 


Ketua Dekopinda Kota Pematangsiantar Dr.Rustam Nababan, Ketua Partuha Maujana Simalungun Kawan Jatinggi Purba. Para Assisten , Para Pimpinan OPD, Para Camat, Para Pelaku UMKM.


(Donny)

0 Komentar

Lowongan Wartawan oleh Media 1detik