Harumkan Nama Luwu Utara, Kepala Disdikbud Misbah Berikan Bonus Kepada Firman


1detik.info, LuwuUtara, Sulawesi Selatan - Pelajar SMP asal Kabupaten Luwu Utara akan berlaga di Spanyol wakili Badan Liga Sepak Bola Pelajar Indonesia  (BLiSPI) Indonesia U-15.  


Dia adalah Muh Firman, siswa SMP Negeri 7 Sabbang Selatan, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan (Sulsel).


Dimana Muh Firman satu-satunya pelajar asal Luwu Utara yang lolos seleksi yang mewakili BLiSPI Telkom Sulawesi Selatan pada liga BLiSPI se Indonesia yang dilaksanakan, 4-8 September 2024 di  Semarang.


Dalam pertandingan tersebut BLiSPI Telkom Sulsel berhasil keluar sebagai the winner (juara 1) kemudian akan mewakili BLiSPI Indonesia di negara matador Spanyol pada liga U-15 pada bulan November 2024.



Mendengar kabar baik tersebut, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Kabupaten Luwu Utara, Misbah lansung merespon akan memberikan apresiasi kepada Muhammad Firman yang telah mengharumkan nama Kabupaten Luwu Utara di tingkat nasional dan Internasional.


"Beliau (Bupati) bangga mendengar kabar baik itu dimana ada siswa kita yang bergabung di BLiSPI berlaga di Semarang dan keluar sebagai juara 1. Ini merupakan capaian yang luar biasa dan saya akan memberikan bonus kepada dia sepulang dari Semarang, juga nantinya akan ketemukan dengan ibu bupati,"kata Misbah melalui via telpon kepada  Kepala Bidang Pembinaan SMP Jamiluddin, Senin (09/09/2024).


Diketahui, Muh Firman pernah mewakili Indonesia di club Mitas Saputra pada liga Champion Singa U-13 di Singapura 2023.

0 Komentar

Lowongan Wartawan oleh Media 1detik