Hari Pertama Menjabat, Wakapolres Luwu Utara Kunjungi Bawaslu, KPU, dan Kesbangpol


1detik.info, Luwu Utara – Wakil Kepala Kepolisian Resor (Wakapolres) Luwu Utara yang baru menjabat, Kompol Andi Muh. Syafei, S.Sos.MH., memulai hari pertamanya dengan melakukan kunjungan dan silaturahmi ke sejumlah instansi penting di Kabupaten Luwu Utara. Dalam kunjungan yang berlangsung pada Senin, (02/09/2024), Wakapolres beserta rombongan mengunjungi Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Komisi Pemilihan Umum (KPU), dan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Luwu Utara.


Ditemani oleh beberapa pejabat utama Polres Luwu Utara, yaitu Kabag Ops AKP Adinal Alam, SH, Kasat Samapta AKP Budi Amin, S.Sos., dan Kasat Intelkam IPTU Suhardi, SH, Wakapolres memulai kunjungan perdananya di Kantor Bawaslu Kabupaten Luwu Utara, Kecamatan Masamba, Kelurahan Bone pada pukul 11.00 WITA. Di sana, beliau disambut hangat oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Luwu Utara, Muhajirin SS, M.H, beserta staf sekretariat Bawaslu.


Selanjutnya, pada pukul 12.30 WITA, rombongan melanjutkan silaturahmi ke Kantor Kesbangpol Kabupaten Luwu Utara di Kecamatan Masamba, Kelurahan Bone Tua. Ketua Kesbangpol, Abd Hakim Bukara, SH., MH., bersama para staf menyambut kedatangan Wakapolres dan rombongan. Dialog yang berlangsung membahas pentingnya kerjasama antara pihak kepolisian dan Kesbangpol dalam menjaga stabilitas dan keamanan politik menjelang Pilkada serentak 2024.



Kunjungan di hari pertama ini diakhiri dengan pertemuan di Kantor KPU Kabupaten Luwu Utara pada pukul 14.00 WITA. Kompol Andi Muh. Syafei, S.Sos.MH., beserta rombongan disambut oleh Komisioner KPU Koordinator Divisi Hukum dan Pengawasan, Umung Kallang, S.Pd., M.PdI, dan Kasubag KUL KPU Luwu Utara, Asjaya, SE. Dalam pertemuan tersebut, Wakapolres menegaskan komitmennya untuk mendukung KPU dalam menyelenggarakan Pilkada yang aman, damai, dan profesional.


Kapolres Luwu Utara, AKBP Muh. Husni Ramli.S.Ik.,Mh.,M.Tr.Opsla, menyatakan dukungan penuh atas langkah Wakapolres yang telah menjalin silaturahmi dengan berbagai instansi penting di Kabupaten Luwu Utara. Kapolres berharap kunjungan ini dapat memperkuat koordinasi dan sinergi dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan Pilkada serentak 2024. Beliau juga menekankan pentingnya kerja sama yang baik antara kepolisian dan lembaga terkait demi suksesnya penyelenggaraan pemilu yang damai dan adil. Ucapnya.


Dengan kunjungan ini, diharapkan silaturahmi dan koordinasi antara kepolisian dan penyelenggara pemilu semakin erat, sehingga proses demokrasi di Kabupaten Luwu Utara dapat berlangsung dengan baik.

0 Komentar

Lowongan Wartawan oleh Media 1detik