Harapan Ibu Pedagang Pasar Sebrang Untuk Samaun Dahlan

 

Fakfak.1Detik.Info-

Sabtu (7/9) sore, sejak pukul 15.42 WIT, hujan deras mengguyur kota Fakfak, termasuk juga di wilayah pasar Sebrang Kelurahan Danaweria Distrik Fakfak Tengah Kabupaten Fakfak yang sontak melumpuhkan aktifitas warga. 

Situasi pasar terpantau lengang, mungkin akibat kondisi cuaca yang sedang hujan. Sejumlah pedagang sayur yang mayoritas Ibu-ibu terlihat masih betah menjaga dagangannya baik di emperan apotik Qami depan jalan utama, maupun di lorong masuk pasar tersebut. 

Pukul 16.23 Wit, sebuah mobil jenis ford everest berwarna hitam menerobos derasnya hujan sore itu dan berhenti tepat di depan Apotik Qami kompleks Pasar Sebrang. 

Seorang lelaki menggunakan topi putih dan kemeja putih, terlihat turun dari dalam mobil tersebut. Lelaki itu ternyata Samaun Dahlan, bakal calon Bupati Fakfak yang berpasangan dengan Donatus Nimbitkendik di Pilkada Fakfak 2024. 

Menjadi ciri khas seorang Samaun Dahlan yakni selalu mengumbar senyum manis dan menyapa warga yang berada disitu. Ternyata, Samaun Dahlan memiliki agenda Silaturahmi dengan warga sekitar pasar tepatnya di kediaman Hamid Woretma. 

Beberapa warga terlihat menjemput Bakal Calon Bupati yang diusung Partai Demokrat, Nasdem, PDIP dan Perindo tersebut. 

Saat itu hujan makin deras, bahkan jalan utama depan pasar mulai digenangi air yang terlihat mengalir turun melalui jalan setapak pasar tersebut. Melihat itu, Samaun Dahlan lantas menggulung kaki celana dan berjalan menerobos hujan menuju para pedagang yang sedang berjualan di areal itu. 

Tak hanya melihat secara langsung kondisi para pedagang yang berjualan ditengah kondisi banjir, namun menyaksikan secara langsung barang dagangan ibu-ibu yang terdiri dari sayur-sayuran masih utuh diatas meja jualan dan lantai emperan apotik. 

Sontak saja, lelaki kelahiran 5 Oktober 1968 ini langsung memborong barang dagangan para Ibu. Mulai dari sayur-sayuran, siri, pinang, ikan asar dan lain-lain. 

Sarifa kalseo, seorang perempuan lanjut usia yang kesehariannya berjualan di pasar tersebut, mengungkapkan rasa Terima kasihnya untuk Samaun Dahlan. Perempuan yang membiayai pendidikan anak-anaknya melalui hasil jualan di pasar itu mengaku tidak menyangka jika semua barang jualan diborong habis. 

"Terima kasih banyak untuk pak Samaun, alhamdulilah jualan hari ini bisa habis. Biasanya jualan tidak sampai habis." ujarnya.

Dia berharap, Samaun Dahlan-Donatus Nimbitkendik terpilih pada Pilkada mendatang sebagai Bupati dan Wakil Bupati Fakfak sehingga dapat melihat kesulitan yang di alami masyarakat kecil. 

"Semoga besok bapak Samaun yang jadi Bupati sehingga bisa memperhatikan kami masyarakat kecil." ungkapnya. 

Selain memborong jualan para pedagang, Samaun Dahlan juga menerima keluhan para pedagang terkait pasar yang sepi dari pembeli, rencana relokasi pedagang ke pasar baru dan juga soal penerangan lampu. Usai dari pasar, Samaun kemudian melanjutkan agenda Silaturahmi bersama warga. (Ar) 



0 Komentar

Lowongan Wartawan oleh Media 1detik