Camat Gelumbang Bersama Pemdes Gotong Royong Membersihkan Sampah Dijalan Lintas

Muara Enim, 1detik.info -

Sampah merupakan isu yang cuku meresahkanSampah yang kita buang di mana saja tidak akan hilang sendiri. Apalagi jika sampah tersebut merupakan sampah anorganik atau sampah yang tidak dapat diuraikan oleh tanah.


Kepala desa suka menang Ahmad Redi Spd. Menyatakan, bukan berarti kita dapat membuang sampah organik ke mana saja. Sampah terurai tetap tidak akan menghilang secara instan. Membuang sampah di mana saja tetap berisiko mengundang penyakit yang tidak diinginkan.


Belum lagi dampak langsung yang membuat kita tidak nyaman. Baunya akan sampai ke hidung kita juga yang membuangnya. Sebelum mengeluh, keluhkanlah diri sendiri yang tidak membuang sampah ke tempatnya.  Oleh karena itu, buanglah sampah pada tempatnya.Senin (09/09/2024).


"Sesederhana itu, maka berbagai dampak negatifnya akan terhindarkan. Hargailah orang-orang yang selama ini berjasa menjaga kebersihan. Mereka bangun dan bekerja jauh lebih awal dari kita, kedinginan, kelelahan, karena ulah kita yang membuang sampah sembarangan," ujar nya.


Sementara Camat Kecamatan Gelumbang Kabupaten Muara Enim Hery Mulyawan, mendukung penuh adanya penindakan tegas terhadap pelaku atau oknum pembuang sampah dikawasan jalan raya simpang Al-Manar Sukamenang Kecamatan Gelumbang tersebut.


“Kita beri tindakan  kepada Masyarakat Gelumbang dan Desa Sukamenang adanya penindakan tegas terhadap oknum pembuang sampah tersebut, karena kita ketahui, sampah yang berserakan tersebut, selain dapat membahayakan kesehatan,dan juga membahayakan pengguna jalan dan dapat merusak lingkungan,”terang Camat Hery Mulyawan.


Ditambahkan Camat, Heryy Muliawan  SP MM mengajak serta menghimbau kepada masyarakat, untuk membangun kesadaran,masyarakat  serta peduli dengan lingkungan, karena dengan membangun kesadaran dengan tidak membuang sampah sembarangan tersebut, Pepatah Mengatakan, kebersihan adalah sebagian dari iman,”pungkas Camat Gelumbang.


(Firdaus)

0 Komentar

Lowongan Wartawan oleh Media 1detik