Bupati Simalungun Resmi Buka Pasar Tani dan Bazar Pangan 2024: Dorong Pertanian Maju, Mandiri, dan Berdaya Saing



Simalungun, 1detik.info -

Bupati Simalungun, Radiapoh Hasiholan Sinaga, secara resmi membuka Pasar Tani dan Bazar Pangan Panen Petani Simalungun Tahun 2024. Acara yang berlangsung meriah di Lapangan Bola Rambung Merah. Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun ini mengusung tema “Menuju Pertanian yang Maju, Mandiri, dan Berdaya Saing, Selasa 3/9/2024.


Kegiatan ini dihadiri oleh defile dari 32 kecamatan di Kabupaten Simalungun, yang menampilkan beragam hasil pertanian unggulan dari daerah masing-masing. Pasar Tani dan Bazar Pangan ini akan berlangsung selama tiga hari, Mulai dari tanggal 3 hingga 5 September 2024, dan diharapkan menjadi ajang promosi bagi para petani lokal untuk mengenalkan produk mereka kepada masyarakat luas.


Dalam sambutannya, Bupati Radiapoh Sinaga menekankan pentingnya kegiatan ini sebagai upaya untuk memperkenalkan hasil pertanian Simalungun ke pasar yang lebih luas. Selain itu, beliau juga menyoroti masalah harga yang sering kali tidak stabil saat panen raya, yang menyebabkan kerugian bagi para petani.


"Kegiatan ini bukan hanya sekadar promosi, tapi juga langkah awal untuk mencari solusi bagi masalah klasik yang sering dihadapi petani, yaitu anjloknya harga saat panen raya. Kami sedang mempertimbangkan pembangunan gudang penyimpanan yang mampu menampung hasil pertanian. Dengan begitu, kita bisa menahan produk hingga harga kembali stabil sebelum dijual." Ujar Bupati.


(Donny)

0 Komentar

Lowongan Wartawan oleh Media 1detik