Wujudkan Situasi Kamtibmas Kondusif, Polres Rohul Rutin Gelar Jum’at Curhat

Rohul, 1detik.info -

Kegiatan Jumat Curhat, Kapolres Rokan Hulu (Rohul) AKBP Budi Setiyono SIK MH melalui Kasat Binmas Rohul AKP Abdul Wahab SH, guna mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, di Zee Cafe Pasir Putih Desa Pematang Berangan Kecamatan Rambah, Jumat (23/8/2024) sekitar pukul 09.30 Wib sampai selesai.


Dalam giat tersebut, Kasat Binmas Polres Rohul, di dampingi Ps Kaurmintu Sat Binmas Bripka Irwan Effendi dan Masyarakat Kecamatan Rambah.


Kasat menyampaikan himbauan Kamtibmas serta menghimbau kepada masyarakat untuk waspada dan Antisipasi terhadap (Curas, Curat, Curanmor (C3), dengan pro aktif dalam giat Pos Satkamling, memarkirkan kendaraan di tempat yang aman dan lengkapi kendaraan dengan Kunci Ganda, tidak membawa atau memakai perhiasan emas atau barang-barang berharga secara berlebihan, Tidak pulang larut malam dan mengecek kembali pintu dan jendela rumah ketika hendak istirahat.


“Kami menghimbau kepada Masyarakat agar menjauhi Narkoba dan menjaga keluarganya dari Bahaya peredaran Narkoba, agar Masyarakat bijak dalam bermedsos dan tidak termakan adanya informasi yang tidak benar atau Haox,” imbuhnya.


Kasat menghimbau agar masyarakat tetap bersinergi dengan Polri dalam menjaga Situasi kamtibmas di Wilkum Polres Rohul.


“Kepada Masyarakat agar setiap permasalahan yang terjadi di Desa atau Kelurahan harus diketahui maupun dilaporkan terlebih dahulu kepada Bhabinkamtibmas supaya Bhabinkamtibmas dapat segera mengambil langkah-langkah lebih lanjut guna menyelesaikan permasalahan tersebut melalui Giat Problem Solving dengan melibatkan unsur 3 Pilar dan Para Tokoh setempat,” imbuhnya.


AKP Abdul Wahab menyampaikan Sosialisasi Maklumat Kapolda Riau Nomor : MAK / 1 / III / 2022 Tentang Larangan Membakar Hutan dan Lahan, agar masyarakat Tidak membakar Hutan dan Lahan.


” Sehubungan Agenda Pilgub dan Pilkada Rohul yg akan dilaksanakan pada bulan November 2024, Personil Sat Binmas juga Menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat agar tetap menjaga Persatuan, Tidak Termakan Hoax atau Berita Bohong dan tetap menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di Wilkum Polres Rohul,” paparnya.


Diharapkannya, giat Jumat Curhat yang dilaksanakan secara rutin oleh Polres Rohul merupakan upaya untuk meningkatkan silaturahmi dan membina sinergitas antara Polres Rohul dengan seluruh lapisan Masyarakat di Kabupaten Rohul.


“Himbauan yang disampaikan oleh Personil Sat Binmas Polres Rohul dalam giat Jumat Curhat diharapkan sebagai salah satu upaya dalam Mencegah terjadinya TP C3, Balap Liar, Narkoba, & Judi Online di Wilkum Polres Rohul,” paparnya.


“Kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat dapat meningkatkan Public Trust (Kepercayaan Masyarakat) terhadap Polri. Sosialisasi Maklumat Kapolda Riau Nomor : MAK / 1 / III / 2022 tentang Larangan Membakar Hutan dan Lahan oleh Sat Binmas Polres Rohul, agar seluruh lapisan masyarakat dan Pelaku usaha di bidang kehutanan, perkebunan, pertanian, mengetahui Regulasi, peraturan Per-Undang-Undangan dan Sanksi serta Ancaman Hukuman bagi para pelaku pembakar hutan dan lahan.


“Terakhir terwujudnya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di Wilkum Polres Rohul selama Tahapan Pilkada Riau dan Pilkada Rohul Tahun 2024,” pungkasnya. Terpantau, selama kegiatan Jum’at Curhat berlangsung, situasi terdapat dalam keadaan aman dan kondusif.


(Ardi)

0 Komentar

Lowongan Wartawan oleh Media 1detik