Windi Aulia Siswa SMKN 1 Siantar Juara 2 LKS Tingkat Nasional

Simalungun, 1detik.info - 

Berhasil meraih juara 2 Lomba Kompetensi Siswa (LKS) tingkat SMK se-Indonesia yang diselenggarakan Dinas Pendidikan Sumatera Barat, baru-baru ini, secara online. Berdasarkan hasil pengumuman secara online 5 Agustus 2024, Windi Aulia berhasil meraih juara 2 pada lomba desain fashion dengan tema Batik Sogan Solo dengan nilai akhir 4,66 dan berhasil memperoleh sertifikat serta uang tunai sebesar Rp10.000.000, kata Kepala Jurusan Busana SMKN 1 Siantar, Elvianti mengaku sangat bangga atas prestasi yang diraih siswanya dan keberhasilan ini tidak terlepas dari kegigihan siswa dalam berlatih.


"Semoga dengan prestasi ini, semakin memacu semangat siswa-siswa lainnya agar lebih giat lagi belajar," katanya. Kepala SMKN 1 Siantar, M Syahrizal Damanik juga mengaku sangat bangga dan mengapresiasi prestasi yang diraih siswanya.


"Prestasi ini bukan saja membanggakan sekolah, tapi juga Cabang Dinas Pendidikan Wilayah VI hingga Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara, karena ini lomba tingkat nasional, katanya dia berharap keberhasilan Windi ini menjadi motivasi bagi siswa lainnya untuk meraih prestasi lainnya, baik di bidang akademik maupun non akademik" Ujarnya.


Ia juga mengucapkan terima kasih kepada guru pembimbing, guru kejuruan busana dan seluruh guru yang sudah bersusah payah melatih siswa tersebut hingga menjadi juara.


Windi Aulia mengatakan sangat bahagia dan bersyukur bisa menjadi juara 2 pada lomba tersebut prestasi tersebut dipersembahkannya untuk sekolah, orang tua dan semua yang mendukungnya.


(Donny)

0 Komentar

Lowongan Wartawan oleh Media 1detik