SMPN 2 Gelumbang Kabupaten Muara Enim Raih Olimpiade Matematika Provinsi dan Sejumlah Prestasi

Muara Enim, 1detik.info -

Prestasi membanggakan bagi SMP N 2 Gelumbang kabupaten Muara Enim , Kabupaten Empat  salah satu siswinya berhasil mewakili Kabupaten Muara Enim  menuju ke tingkat Provinsi dalam ajang Olimpiade Matematika tingkat SMP.


Olimpiade merupakan ajang bergengsi yang mempertemukan para siswa berprestasi dari berbagai sekolah di Indonesia, SMP Negeri 2 Gelumbang Kabupaten Muara Enim  telah membuktikan kualitasnya melalui pencapaian luar biasa dari  siswanya. Mereka tidak hanya berhasil melewati seleksi tingkat kecamatan, tetapi juga berhasil bersaing dengan siswa-siswa terbaik dari sekolah-sekolah lainnya dalam tingkat provinsi.Rabu (26/08/2024). 


Kepala SMP Negeri 2 Gelumbang, Ibu Latifah Rodiah SPd. Menyatakan kebanggaannya atas prestasi yang diraih oleh  Anisa ulfariyah siswa ini. Prestasi ini merupakan hasil dari kerja keras dan dedikasi siswa serta dukungan yang terus-menerus dari para guru dan orang tua, "kami berharap prestasi ini dapat menjadi motivasi bagi siswa lainnya untuk terus berusaha dan berprestasi di berbagai bidang."


Anisa Ulfariyah Berharap "SMP Negeri 2 Gelumbang Santun Berprestasi,kepala sekolah Latipah  Rodiah SPd. berharap untuk tahun kedapan nya SMP N 2 Gelumbang  selalu mengutamakan kegiatan ekstrakulikuler dan kemajuan prestasi Siswa-siswi nya, SMPN 2 Gelumbang makin santun dan berprestasi sesuai motonya," uujarnya 


Saat wawancara salah satu siswi SMP N 2 Gelumbang Ella atas prestasi siswa SMP N 2 Gelumbang sudah cukup baik, sudah dapat mengharumkan dan membuat nama SMP N 2 Gelumbang cukup terkenal di kalangan SMP SMP lainnya atas pencapaian prestasi dari siswanya. 


Harapan Ella untuk kemajuan SMP kita yaitu harus mengikuti dan tanggap pada semua event/perlombaan yg diselenggarakan oleh pihak manapun, kita harus mengambil kesempatan tanpa memikirkan takut untuk kalah, karena siswa membutuhkan pengalaman, keberanian, serta membentuk mental siswa, SMP kita harus mengembangkan prestasi di lebih banyak bidang dan tidak memfokuskan ke satu bidang saja


Cukup Membanggakan di Momen Hari Kemerdekaan HUT RI ke 79 Camat Gelumbang Herry Mulyawan, SP MM, dan unsur Tripitaka kecamatan Gelumbang memberikan Penghargaan kepada Anisa Ulfariyah siswa dari SMP N 2 Gelumbang yang Meraih kejuaraan Olimpiade Matematika Propinsi 


Adapun yang didapatkan prestasi SMP N 2 Gelumbang kecamatan Gelumbang Kabupaten Muara Enim 


1. Anisa Ufairah 

       Juara olimpiade mtk      

        provinsi Tahun 2024

2. Juara Harapan 1 Tk. Provinsi Lomba Cerdas    Cermat Musium Sesumatera Selatan tahun 2023

3. Juara umum 2 Putra Logashanda UNSRI tahun 2023

4. Juara 1 LCC Putra logashanda UNSRI tahun 2023

5. Juara 1 LTKBB Putri Logashanda UNSRI tahun 2023

6. Juara 3 Pioneriing Putra Logashanda UNSRI tahun 2023


“Saya sebagai Kepsek sangat bangga dan sangat bersyukur anak didik yang bisa mengharukan SMP N 2 Gelumbang Semoga kita bisa melaju ke Nasional mewakili Provinsi,"tutup nya.


(Firdaus)

0 Komentar

Lowongan Wartawan oleh Media 1detik