Sinergitas TNI-POLRI, Dandim Sarko Bersama Kapolres Merangin Dampingi Kunjungan Kerja Kapolda Jambi

Merangin, 1detik.info - 

Dandim 0420/Sarko Letkol Inf Suyono bersama Kapolres Merangin AKBP Ruri Roberto dan unsur Forkopimda Merangin dampingi Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono M.Si beserta rombongan di bumi tali udang tambang teliti dalam kunjungan kerja di lokasi cetak sawah eks lokasi PETI yang di lakukan beberapa kelompok warga di Desa Sungai Kering Kecamatan Pangkalan Jambu Kabupaten Merangin. Selasa (13/8/2024).


Dalam kunjungan kerja Kapolda Jambi di Lahan Eks Peti ini mendapat apresiasi dari masyarakat sekitar area konservasi ulang dari lahan warga sebelumnya diketahui telah di lakukan exploitasi mineral secara Ilegal oleh segelintir warga yang mencari keuntungan dengan cara merusak ekosistim alami.


Pada penyampaiannya Kapolda Jambi mengatakan "kita masih banyak tugas yang harus di laksanakan dimana diketahui telah di data terdapat 1200 Hektar lahan Produktif milik warga telah terkontaminasi aktivitas PETI. Maka kita akan kembalikan ekosistim itu.Kata Kapolda pada arahannya." Ucap Irjen Pol Rusdi Hartono.


Pada kunjungan tersebut Kapolda Jambi menyerahkan bantuan berupa pupuk dan peralatan pendukung pertanian dan penunjang perbaikan pola pertanian secara simbolis pada masyarkat yang berupa pompa air.


(Idil Putra)

0 Komentar

Lowongan Wartawan oleh Media 1detik