Simak Beragam Perlombaan HUT RI ke-79 di Kabupaten Fakfak

 

Fakfak.1Detik.Info-

Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-79 di Kabupaten Fakfak, bakal berlangsung meriah dengan berbagai kegiatan yang disiapkan Panitia Pelaksana. 

Hal tersebut terungkap dalam rapat panitia HUT RI, kamis (8/8) siang, di ruang rapat lantai 3 Kantor Bupati Fakfak. 

Ketua Panitia HUT RI Kabupaten Fakfak, dr. Maulana Patiran, yang juga selaku Kepala Dinas Kesehatan, menyampaikan, selain kegiatan inti seperti Taptu, renungan suci, kunjungan ke Lapas, upacara detik-detik proklamasi, ziarah TMP, ziarah laut, upacara penurunan bendera, dan resepsi kenegaraan, akan diadakan pula berbagai rangkaian lomba untuk menambah semarak perayaan.

"Rangkaian lomba yang telah disepakati meliputi karnaval, gerak jalan, balap katinting, dan lomba kebersihan lingkungan serta kantor. Kami berharap kegiatan ini dapat meningkatkan semangat kebangsaan dan kebersamaan di antara masyarakat Fakfak," ujar dr. Maulana Patiran.

Maulana Patiran juga menyampaikan bahwa kategori lomba dan detail teknis lainnya akan diputuskan dalam rapat kedua yang dijadwalkan pada Senin, 12 Agustus 2024.

Rangkaian kegiatan peringatan HUT RI di Kabupaten Fakfak ini diharapkan dapat memberikan hiburan sekaligus mempererat persatuan dan kesatuan masyarakat dalam semangat kemerdekaan. Semua elemen masyarakat diundang untuk berpartisipasi aktif dalam setiap kegiatan yang telah direncanakan.

"Partisipasi aktif dari seluruh elemen masyarakat sangat kami harapkan agar perayaan HUT RI tahun ini benar-benar dirasakan oleh semua lapisan masyarakat di Kabupaten Fakfak," tambah dr. Maulana Patiran. (Ar) 

0 Komentar

Lowongan Wartawan oleh Media 1detik