Semarakkan HUT RI Ke 79, Satgas TMMD Ke 121 Kodim 0820 Probolinggo Bersama Masyarakat Olahraga Bersama



Probolinggo,  1detik.info -

Dalam rangka menyemarakkan peringatan hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia ke 79 tahun 2024, Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-121 Kodim 0820 Probolinggo menggelar kegiatan olahraga bersama masyarakat di Dusun Cocok, Desa Kalianan, Kecamatan Krucil, Kabupaten Probolinggo. 


Kegiatan olahraga bersama tersebut berlangsung cukup meriah dan penuh semangat dengan melibatkan berbagai kalangan masyarakat, mulai dari anak-anak, remaja hingga orang dewasa.


Satgas TMMD ke 121 Kodim Probolinggo, Serda Cahyo Imam Wahyudi, menyampaikan bahwa kegiatan olahraga bersama ini bukan hanya untuk memperingati HUT RI, tetapi juga untuk mempererat tali silaturahmi antara TNI dan masyarakat.


"Olahraga ini merupakan bagian dari upaya kami untuk mendekatkan diri dengan masyarakat, sekaligus membangun kebersamaan dan kekompakan dalam memeriahkan Hari Kemerdekaan,"kata Serda Cahyo Imam Wahyudi, Minggu (18/8).


Ia menambahkan, kegiatan olahraga yang digelar meliputi senam pagi, permainan tradisional, hingga pertandingan bola voli yang diikuti dengan antusias oleh warga. "Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini semangat kebersamaan dan nasionalisme kita semakin kuat, terutama dalam mendukung program TMMD yang sedang berlangsung di Desa Kalianan,"ujarnya.


Lebih lanjut anggota murah senyum ini mengungkapkan, kegiatan ini juga menjadi salah satu wujud nyata dari sinergi antara TNI dan masyarakat dalam membangun desa dan memperkokoh persatuan serta kesatuan bangsa. 


"Dengan semangat kebersamaan, diharapkan program TMMD di Desa Kalianan dapat berjalan dengan lancar dan memberikan manfaat yang signifikan bagi masyarakat,"ungkapnya.


Farida (35 ) warga Dusun Cocok, Desa Kalianan menyambut baik kegiatan ini dan berharap agar kegiatan serupa dapat terus dilaksanakan, terutama dalam momen-momen penting seperti peringatan hari kemerdekaan. "Olahraga bersama ini tidak hanya memberikan manfaat kesehatan, tetapi juga mempererat hubungan sosial di antara warga dan personel  TNI,"tuturnya.


 (Badrus)

0 Komentar

Lowongan Wartawan oleh Media 1detik