Satgas Bersama Masyarakat Bangun Jalan Menuju Musholla

Probolinggo, 1detik.info -

Satgas TMMD ke 121 Kodim Probolinggo tahun 2024 bersama masyarakat melakukan pembangunan rabat beton sepanjang jalan menuju Musholla di Dusun Cocok, Desa Kalianan, Kecamatan Krucil, Kabupaten Probolinggo.


Serka Siswanto mengatakan, pembangunan infrastruktur desa bertujuan untuk meningkatkan aksesibilitas dan konektivitas warga di wilayah Dusun Cocok, Desa Kalianan. "Pembagunan jalan rabat ini untuk memberikan kenyamanan dan kemudahan bagi warga dalam beribadah,"kata Serka Siswanto.


Ia menambahkan, pembangunan akses menuju musholla ini menunjukkan komitmen pemerintah daerah bersama TNI yang dikemas dalam program TMMD ke 121 Kodim Probolinggo tahun 2024.


Dengan keberadaan infrastruktur yang lebih baik, memungkinkan warga untuk mengakses Mushola dengan lebih mudah dan aman. "Hal ini juga diharapkan akan memicu pertumbuhan ekonomi lokal dengan membuka peluang bagi pengembangan pariwisata religi di daerah tersebut,"ujarnya.


Serka Siswanto menegaskan, proses pengerjaan jalan rabat beton ini dikerjakan oleh tenaga kerja dengan sistem padat karya yang melibatkan penduduk setempat bersama satgas.

Dengan dibangunnya jalan ini semoga dapat memberikan manfaat bagi masyarakat terutama untuk akses ke mushollla dan untuk kepentingan umum lainnya.


"Pembangunan ini juga disambut positif oleh masyarakat desa setempat. Jalan yang semula rusak dan langganan becek saat menghadapi musim penghujan kini jalan sedang tahap pembangunan menggunakan kontruksi rabat beton,"pungkasnya. 


(Badrus)

0 Komentar

Lowongan Wartawan oleh Media 1detik