Salut : Siswi SMA Katolik Surabaya Raih Penghargaan The 39th TICCC 2024



1detik.info -

Stacey Riviera Lefrandt kelas XII A, siswi SMAK Frateran jalan Kepanjen 8 Surabaya-Indonesia kembali menorehkan prestasi gemilang di kancah internasional melalui kompetisi paduan suara. 


Stacey Riviera Lefrandt, paduan suara asal SMAK Frateran Surabaya-Indonesia berhasil meraih penghargaan Gold Medal dalam kategori Children's dan Youth Choir bergengsi pada ajang the 39th Takarazuka International Chamber Chorus Contest (TICCC) yang diselenggarakan pemerintah kota di Vega Hall, Takarazuka City, Prefektur Hyogo, Jepang, pada Sabtu 20 Juli 2024.


Takarazuka International Chamber Chorus Contest (TICCC) Lomba ini merupakan lomba internasional yang diadakan oleh pemerintah jepang. Tetapi lomba ini merupakan hasil seleksi dari lomba-lomba sebelumnya dan Puji Tuhan Tim kami Paduan Suara Arek Suroboyo telah lolos seleksi dan menjadi perwakilan untuk Surabaya bahkan Indonesia sendiri. Tim kami berisi kan 22 orang yang dimana rata-rata merupakan siswa SMP dan SMA, Jumat (2/8).


Lanjut Stacey Riviera Lefrandt mengatakan pesan: Saya sangat bersyukur dapat mengikuti lomba ini, karena ini adalah suatu pengalaman paling berharga dalam hidup saya," ucap Stacey Riviera.


Fr. William Satel Sura BHK, S.Pd,.MM selaku kepala sekolah SMAK Frateran menambahkan, kami sangat bangga dan bersukur puji Tuhan, tim Paduan Suara Arek Suroboyo (PSAS) berhasil merebut Gold Medal dalam kategori Children’s & Youth Choir. 22 anggota Tim PSAS yang mayoritas adalah siswi SMP dan SMA menunjukkan penampilan yang mengesankan dan meraih nilai tertinggi (Gold Diploma) sehingga mengukuhkan posisi mereka sebagai juara.


“Sangat bersyukur sekali kami dapat terpilih dan berpartisipasi pada salah satu kompetisi paduan suara prestisius di dunia. Ini adalah kesempatan berharga bagi anak-anak untuk dapat menunjukkan bakat di tingkat internasional," ucap Fr. William saat diwawancarai awak media Nusantara Abadi News.


Sementara itu, Mereka tampil memukau serta mendapatkan apresiasi tinggi dari para juri dan penonton.


“Tentunya kompetisi ini menjadi kesempatan yang penting bagi kami untuk terus mengasah diri dan berprestasi. TICCC merupakan kompetisi di luar negeri pertama yang kami ikuti. Terima kasih atas dukungan semua pihak”, kata Fr. William.


“Selamat kepada Tim Paduan Suara Arek Suroboyo atas prestasi yang luar biasa. Terima kasih telah membanggakan Indonesia dan memperkuat hubungan seni dan budaya antara Indonesia dan Jepang. Semoga terus berkarya dan berprestasi membawa nama harum negara Indonesia," Pungkasnya.


TICCC adalah kompetisi paduan suara internasional yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Takarazuka melalui Takarazuka Foundation for Cultural Promotion sejak tahun 1984. Tahun ini adalah pelaksanaan ke-39 yang diikuti oleh 26 kelompok paduan suara dari berbagai negara, antara lain Jepang, Indonesia, Filipina, dan Latvia. 


(Teguh)

0 Komentar

Lowongan Wartawan oleh Media 1detik