Rudi Margono Resmi Di Lantik Sebagai Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan Kejaksaan RI

Jakarta, 1detik.info -

Jaksa Agung ST Burhanuddin telah melantik Rudi Margono yang ditunjuk sebagai Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan Kejaksaan RI. Rudi Margono yang menggantikan Tony T. Spontana.


"Baik pejabat yang pendahulu maupun pejabat sekarang yang harus menjadi suksesor merupakan salah satu dari ribuan Insan Adhyaksa yang terbaik yang telah melalui berbagai tahapan tahapan proses dengan pertimbangan dan penilaian sehingga dipandang layak untuk menduduki jabatan pimpinan tinggi di institusi ini," kata Burhanuddin, dalam keterangan yang disampaikan Kapuspenkum Kejagung, Harli Siregar, Pada hari Rabu (7/8/2024).


Burhanuddin juga mengucapkan selamat atas lantiknya Rudi Margono sebagai jabatan Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan Kejaksaan RI "Prestasi kejaksaan menggema di negeri ini tidak dapat dilepaskan dari kerja keras dan kerja cerdas dari Badan Pendidikan dan Pelatihan dalam semangat een en ondeelbaar," Ucap Burhanuddin.


Burhanuddin telah meminta kepada Badan Pendidikan dan Pelatihan (Badiklat) Kejaksaan RI yang mampu merencanakan kurikulum serta silabus yang relevan dengan perkembangan hukum saat ini, juga bisa dituntut untuk memastikan kesiapan sarana dan prasarana yang serta mampu untuk menunjang kebutuhan para peserta diklat sehingga pembelajaran dapat dilaksanakan dengan secara optimal serta dapat mencetak Insan Adhyaksa yang mampu menghadapi tantangan dengan perkembangan dinamika hukum yang kian kompleks.


"Badan Diklat merupakan bagian pilar bagi institusi Kejaksaan untuk menghadapi tantangan penegakan hukum. Dengan Tanpa adanya Badan Pendidikan dan Pelatihan yang kapabel, saya yakin kita akan kesulitan untuk mencari Jaksa yang memiliki penalaran dan analisa hukum yang terbaik untuk diaplikasikan dalam penugasan," ujarnya.


"Dengan adanya Prestasi ini saya harap bisa menjadi sebuah tolak ukur dan sekaligus bisa penyemangat bagi Kepala Badan Diklat yang baru di lantik ini, untuk terus menyempurnakan bertenggang telah ada. Lanjut nya ,bawa Kejaksaan sampai saat ini masih kokoh sebagai sebuah lembaga penegak hukum yang paling dipercaya oleh masyarakat Indonesia. Hal ini bisa kita  menggambarkan keberhasilan dari Badan Diklat dalam membentuk karakter Jaksa-Jaksa berintegritas dan memiliki moralitas yang baik berlandaskan Trapsila Adhyaksa," imbuhnya.


Burhanuddin juga meminta kepada Kabadiklat Kejaksaan yang baru dilantik bisa ikut berperan aktif untuk mendukung upaya kejaksaan yang memberikan pelayanan hukum yang dengan transparan dan akuntabel.


"Saya sangat yakin untuk penempatan Saudara Dr Rudi Margono, SH, MHum, untuk menduduk sebagai jabatan Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan Kejaksaan RI yang mampu untuk mendukung dan menguatkan upaya bagi Kejaksaan menjadi sebuah lembaga penegak hukum yang dapat memberikan pelayanan hukum secara profesional, bersih, transparan, akuntabel, dan berwibawa," Ujar Burhanuddin.


Dalam lantik Dr Rudi Margono, SH, MHum turut Hadir dalam acara ini diantaranya: Ketua Komisi Kejaksaan RI, Wakil Jaksa Agung, Para Jaksa Agung Muda, Kepala Badan Pemulihan Aset Kejaksaan RI, Para Staf Ahli Jaksa Agung, Ketua Umum Ikatan Adhyaksa Dharmakarini, serta Para Pejabat Eselon II di dalam lingkungan Kejaksaan Agung RI.


(Rudi)

0 Komentar

Lowongan Wartawan oleh Media 1detik