Ribuan Massa Siap Kawal Santun Daftar di KPU Fakfak

Fakfak.1Detik.Info-

Lapangan Kampung Gewerpe Distrik Fakfak sejak pukul 09.00 Wit mulai di datangi massa pendukung Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Fakfak, Samaun Dahlan, S.Sos. MAp dan Drs.Donatus Nimbitkendik, MTp. Hingga pukul 10.41 Wit, massa terlihat mulai memadati lapangan yang akan digunakan sebagai tempat deklarasi Partai Politik Pengusung Bapaslon tersebut. 

Massa yang berdatangan diketahui berasal dari berbagai Distrik di Kabupaten Fakfak. 

Pantauan media ini, arus lalulintas sejak pukul 09.00 pagi di sepanjang jalan utama kampung Gewerpe terjadi kemacetan yang cukup panjang akibat pengerahan massa yang tiba di arena deklarasi. Bahkan sampai berita ini di muat, aparat Kepolisian dari Satuan Lalulintas dan tim Bapaslon Santun masih terus siaga mengatur kelancaran arus lalulintas. 

Deklarasi Samaun-Donatus diawali prosesi adat yang dilangsungkan di kediaman Donatus. Usai prosesi adat, Keduanya kemudian berjalan kaki menuju arena deklarasi yang tak jauh dari kediaman Donatus. Mereka di dampingi sejumlah tokoh adat, pimpinan partai pengusung dan massa pendukung. 

Tarian adat Fakfak dan etnis Tanimbar Maluku, turut mengiringi perjalanan Santun menuju panggung deklarasi. 

Saat ini proses deklarasi telah usai dilaksanakan, dilanjutkan dengan orasi politik pimpinan Parpol pengusung. 

Direncanakan, Santun dan massa pendukung akan bergerak menuju KPU Fakfak untuk melakukan pendaftaran pada pukul 13.00 siang ini. (Ar) 

0 Komentar

Lowongan Wartawan oleh Media 1detik