Punya Suara Terbanyak, Budi Heryanto Berpotensi Kuat Jadi Pimpinan DPRD Simalungun

                                

Simalungun, 1detik.info -

Dengan besarnya Kabupaten Simalungun baik secara wilayah dan populasi, komposisi pimpinan Anggota DPRD Periode 2024-2029 pun diharapkan mewakili kalangan masyarakat di Simalungun Bawah, (sebutan daerah Simalungun untuk dataran rendah).


Sosok Budi Heryanto Dalimunthe pun dianggap memiliki representasi masyarakat Simalungun bawah karena perolehan suara yang tak terduga, yakni 16.084 suara pribadi dan 17.200 lebih untuk tambahan suara partai pada Pemilu 2024 lalu. 


Budi Heryanto merupakan Caleg Terpilih Kabupaten Simalungun asal Simalungun Bawah tepatnya Kecamatan Ujung Padang, salah satu kawasan di Daerah Simalungun Bawah. 


Terkait adanya dorongan untuk duduk di kursi pimpinan dewan, Budi Heryanto Dalimunthe mengaku sudah beberapa kali mendapatkannya. Apalagi, Partai Golkar merupakan penguasa kursi terbanyak hasil Pemilu 2024.


Iya memang, ada dorongan dari warga untuk duduk di kursi pimpinan dewan. Apalagi selama ini, jarang ada dari daerah bawah menjadi pimpinan. Iya mudah-mudahan bisa terwujud nanti ya," ujar Budi seraya memohon doa dari masyarakat. 


Suara tersebut diutarakan beberapa warga, salah satunya Frans. Menurut warga asal Kecamatan Pematang Bandar ini gagalnya wacana pemekaran Simalungun setidaknya bisa diakali dengan adanya unsur pimpinan dari kalangan bawah.


Iya selama ini kan, unsur pimpinan DPRD Kabupaten Simalungun selalu dari atas (Sebutan untuk daerah-daerah di tataran tinggi).  Kalau sekarang harusnya ada dari bawah.


Senada dengan Frans, warga lainnya yakni Adi menyebut bahwa pada Pemilu 2024 kemarin, ada beberapa nama dari Simalungun bawah yang dianggap representatif, terutama adalah Budi Heryanto Dalimunthe dari Partai Golkar. 


Pak Budi, salah satu tokoh di Simalungun bawah sebenarnya cukup representatif, Suaranya tertinggi, dan bahkan layak untuk di DPRD Provinsi Sumut juga.


(Donny)

0 Komentar

Lowongan Wartawan oleh Media 1detik