Puluhan Tahun Rusak Parah, Ditangan Bupati Radiapoh, Jalan Silou Dunia – Damak Kitang Jadi Mulus

Pematangsiantar, 1detik.info

Kondisi jalan Silou Dunia – Damak Kitang Kecamatan Silou Kahean, Kabupaten Simalungun. Tepatnya dari perbatasan Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai),Kabupaten Simalungun, Sumut. Kini sudah mulus dan mantap mencapai 97 persen.


Untuk per hari ini. Fisik di lapangan sudah mencapai 97 persen, jelas Olim Purba selaku Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) dari Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Simalungun saat ditemui, Sabtu (3/8/2024) sekitar pukul 14.30 WIB.


Sekitar tiga persen lagi, untuk pengerjaan bahu jalan yang terbuat dari beton dan masih berlangsung. Dimulai dari Nagori Silou Paribuan hingga perbatasan Kabupaten Simalungun dengan Kabupaten Sergai, tepatnya Nagori Silou Dunia.


Saat ini, perkerasan bahu jalan yang sudah dibuat dari beton sebelah kanan. Untuk di sebelahnya lagi, akan dikerjakan pada tahap berikutnya,” terang Olim di Huta Silandoyung, Nagori Silou Paribuan.


Pencapaian hasil pekerjaan tersebut karena pengerjaan dilakukan sesuai dengan specifikasi teknis yang disepakati di lapangan dengan CV Punggowo Cirem selaku Kontraktor Pelaksana. Baik dari segi kuantitas dan kualitasnya. Semua pekerjaannya lah. Mulai pondasi dan aspalnya. Termasuk peran aktif atau kooperatifnya Konsultan Pengawas. Sehingga, sampai saat ini berjalan dengan baik, Harapan ke depan, masyarakat agar peduli dan bersama-sama merawat jalan yang telah mengalami perubahan, tak lagi seperti sebelumnya,Kemudian agar tetap berhati-hati dan mengurangi kecepatan serta keselamatan ketika melintas, Sementara, perwakilan dari Kontraktor Pelaksana CV Punggowo Cirem, Sitorus yang juga ditemui di Huta Silandoyung, Nagori Silou Paribuan, menjelaskan saat ini tahap perkerasan bahu jalan.


Kalau bahu jalan yang sudah dikeraskan dengan beton, dilakukan penyiraman air untuk mencegah kelembapan, terpisah, perwakilan dari Konsultan Pengawas, Petra menyampaikan semua item yang ada pada kontrak kerja sudah dikerjakan. “Sampai hari ini, pengawasan masih dilakukan. Hingga perkerasan bahu jalan rampung. Seperti diketahui, perbaikan jalan di Silou Kahean tersebut diselenggarakan Dinas PUTR Simalungun. Dengan nama kegiatan, Penanganan Long Segment Jalan Jurusan Damak Kitang-Silou Dunia menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) 2024 sebesar."


(Donny)

0 Komentar

Lowongan Wartawan oleh Media 1detik