Presiden Terpilih Prabowo Komitmen Untuk Melanjutkan Membangun IKN

Jakarta, 1detik.info -

Dalam kunjungan bersama ke Kawasan di Ibu Kota Nusantara (IKN), Provinsi Kalimantan Timur pada Senin, 12 Agustus 2024, Presiden Joko Widodo dan Presiden Terpilih Prabowo Subianto telah menegaskan untuk komitmen mereka terhadap keberlanjutan untuk pembangunan IKN. Dengan Keduanya telah sepakat bahwa IKN merupakan sebagai simbol masa depan bangsa yang harus terus untuk didorong dan diselesaikan, meskipun dengan tantangan yang dihadapi tidaklah mudah.


Presiden Jokowi dalam keterangan persnya telah menekankan pentingnya bawa kawasan inti pemerintahan yang sedang dibangun di IKN sebagai fondasi yang kuat untuk menarik lebih banyak investor.


"Pemerintah sudah memulai berkantor di kawasan IKN  inti untuk pemerintahan di sini (IKN). Ini menunjukkan kuatnya keinginan kita untuk menyelesaikan bentuk fisiknya yang berkaitan baik dengan Istana Presiden-Wakil Presiden, kemudian nanti nya kemenko, kemudian kementerian, yang kita sangat harapkan itu akan mendorong investor sebanyak-banyaknya untuk masuk ke investasi di kawasan IKN karena investasi di IKN ini merupakan investasi masa depan, bukan sekarang," ujar Presiden Jokowi.


Terkait dengan adanya Keputusan Presiden (Keppres) mengenai pemindahan ibu kota, bahwa Presiden Jokowi telah menyatakan prosesnya tidak hanya menyangkut masalah pada administrasi, akan tetapi juga kesiapan lapangan bagaimana


Sementara itu,Presiden terpilih Prabowo yang masih berjabat Menhan Prabowo Subianto  telah memberikan keterangan pada saat sidang kabinet perdana di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. Prabowo telah menegaskan lagi komitmennya untuk melanjutkan pembangunan IKN.


"Saya kira supaya sangat jelas dan bahwa tadi sudah saya tegaskan untuk beberapa kali bahwa IKN sebagai ibu kota ini akan kita tuntaskan, saya akan selesaikan dengan baik. Karena memang sangat dibutuhkan, tadi Bapak Presiden telah menyampaikan soal pemerataan dan keinginan kita untuk juga meringankan daya dukung Pulau Jawa terhadap konsentrasi populasi dan konsentrasi kegiatan," kata Prabowo saat sidang kabinet yang ditayangkan di cancel YouTube resmi Sekretariat Presiden, Senin (12/8/2024)


Prabowo juga berterima kasih kepada jajarannya Otoritas yanh telah melakukan jerih payah untuk membangun IKN. Prabowo ini sangat bangga yang telah dengan kuatan nuansa budaya bangsa di IKN. Prabowo lantas mengucap ingin segera untuk berkantor di IKN.


Prabowo juga permisi di depan Pak Presiden Jokowi karena bawa saya  akan menjadi yang pertama menempati IKN nantinya. Padahal, menurut dia, Jokowi-lah yang telah bersusah payah untuk menginisiasi pembangunan IKN.


"Pak Jokowi yang telah susah susah yang bangun IKN ini malah menikmati untuk pertama saya, ya itu takdir, Pak, jadi minta maaf, Pak. tapi ini suatu kebanggaan, Pak, jadi saya sangat bertekad juga untuk tegaskan di sini bahwa kita akan lanjutkan. Kalau bisa kita percepat," ucapnya.


(Rudi)

0 Komentar

Lowongan Wartawan oleh Media 1detik