Posyandu Bungur I Kelurahan Gandasari Masuk Tahap Verifikasi Nasional Posyandu Berprestasi


Tangerang, 1detik.info - 

Setelah berhasil juara di tingkat Kota Tangerang dan Provinsi Banten, Posyandu Bungur I dari Kelurahan Gandasari, Kecamatan Jatiuwung berhasil memasuki tahapan selanjutnya yaitu verifikasi tingkat nasional yang dilakukan secara daring, pada (13/8/24).


Ketua Bidang I TP PKK Kota Tangerang Yayat Sugiarti mengatakan, pada verifikasi ini disampaikan kepada dewan juri seperti inovasi-inovasi yang dimiliki oleh Posyandu Bungur I.


Inovasi tersebut di antaranya adalah Tanggap Kelas Ibu Siap Melahirkan (Tanggap Labu Siam), Tanggap Stunting dengan Telur dan Jagung (PMT TANGTINGTUNG), Jemput Balita Datang ke Posyandu (Jelita Dapos), Kumpulan Dana Kasih Sayang (Kuda Kayang), Gerakan Menanam Toga (GEMATO), Program Cegah Stunting (PCS), dan Juru Pemantau Jentik (Jumantik).


Yayat juga optimis, Posyandu Bungur I dapat meraih juara pada Posyandu Berprestasi tingkat Nasional tahun 2024. TP PKK bersama Dinas Kesehatan juga terus akan melakukan pembinaan dan pendampingan kepada seluruh posyandu di Kota Tangerang.


"Kami tentunya akan terus melakukan pembinaan dan pendampingan kepada seluruh posyandu. Mudah-mudahan, posyandu di Kota Tangerang selalu menjadi yang terbaik di Provinsi Banten," ujarnya.


Sementara itu, Camat Jatiuwung Edih mengaku bangga atas capaian yang diraih oleh Posyandu Bungur I. Diharapkan, ke depannya seluruh posyandu dan kegiatan lainnya di Kecamatan Jatiuwung dapat semakin baik.


"Kami tentu sangat bangga, termasuk seluruh warga Kelurahan Gandasari juga sangat antusias. Mudah-mudahan , mendapatkan hasil yang terbaik dan seluruh posyandu di Kecamatan Jatiuwung juga semakin baik lagi," tutupnya.


(Bgs)

0 Komentar

Lowongan Wartawan oleh Media 1detik