Polsek Talun Lakukan Pembinaan Kepada Pelajar Yang Diduga Akan Terlibat Tawuran


 Talun,1detik.info-

*Polsek Talun Lakukan Pembinaan Kepada Pelajar Yang Diduga Akan Terlibat Tawuran*


Cirebon - Sejumlah pelajar yang diduga akan melakukan tawuran di atas fly over Ds. Cempaka Kec. Talun Kab. Cirebon digagalkan oleh Polsek Talun berdasarkan informasi dari masyarakat( 10/08/2024 ) 


Mereka digiring ke mako Polsek Talun untuk dilakukan pemeriksaan dan pendataan setelah dilakukan pemeriksaan tidak ditemukan unsur pidana, mereka para pelajar dilanjutkan untuk dilakukan pembinaan rohani dan jasmani oleh Kapolsek Talun. 


Pembinaan ini berupa melakukan kurve/bersih-bersih di halaman Polsek Talun dan pembinaan rohani yaitu ngaji bersama di musolla Polsek Talun. 


Orang tua para pelajar juga turut serta menyaksikan pembina yang dilakukan oleh Polsek Talun, karena orang tua sangat berperan besar dalam pengawasan anak dalam mencegah kenakalan remaja seperti tawuran. 



“kegiatan pembinaan dilakukan sebagai langkah pendekatan secara psikis kepada para pelajar agar mereka benar-benar memahami dan menyesal dan tidak mengulangi hal serupa,” ujarnya


Seperti dalam kegiatan ini diharapkan pelajar bisa memahami dan orang tua juga akan lebih ketat lagi dalam mengawasi anak-anaknya terutama pada jam pulang sekolah.


Kapolresta Cirebon Kombes Pol Sumarni, S.I.K., SH., MH., melalui Kapolsek Talun Akp H Suhada, SH.,MH., mengatakan bahwa kegiatan pembinaan kepada pelajar yang diduga akan melakukan tawuran diharapkan dapat membuat mereka tidak melakukan lagi/menyesal.

(Eka)

0 Komentar

Lowongan Wartawan oleh Media 1detik