Polres Tanjung Balai Gelar Tactical Floor Game Persiapan Pengamanan Pilkada 2024 Kota Tanjung Balai

Tanjung Balai, 1detik.info - 

Polres Tanjung Balai Polda Sumut menggelar kegiatan Tactical Floor Game (TFG) yang dipimpin langsung oleh Kapolres Tanjung Balai AKBP YON EDI WINARA SH, SIK, MH, Jumat (23/8/2024) pukul 09.00 Wib Bertempat di Lapangan Apel Mapolres Tanjung Balai.


Turut hadir dalam kegiatan, Waka Polres Kompol MP. Pardede, Kabag Ops Kompol F.I. Perangin angin Para Kasi, Para Kasat Para Kapolsek dan Perwira Polres Tanjung Balai.


Menurut Kapolres Yon E. "Bahwa kegiatan ini dilaksanakan sebagai persiapan dalam pengamanan Pemilihan Umum Kepala daerah (Pilkada) 2024 serentak," ujarnya.


Tactical Floor Game merupakan simulasi taktis yang bertujuan untuk melatih keterampilan dan koordinasi aparat keamanan dalam menghadapi situasi darurat dan kritis, yang mungkin terjadi selama berlangsungnya Pilkada. Latihan ini mencakup berbagai skenario, seperti penanganan kerusuhan, pengamanan tempat pemungutan suara.


"Bahwa pelaksanaan TFG ini guna memastikan bahwa seluruh personel telah mengetahui langkah dan tugas apa saja yang harus dilakukan dengan cepat dan tepat sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) dalam menghadapi tantangan selama proses Pilkada," ujar Kapolres


"Kesiapan yang matang dan koordinasi yang baik antar personel adalah kunci untuk menjaga keamanan meminimalisir potensi gangguan keamanan untuk memastikan bahwa Pilkada 2024 serentak di kota tanjung balai dapat berlangsung aman dan tertib. Kepada seluruh personel dapat lebih siap dan tanggap dalam menghadapi situasi yang mungkin terjadi selama Pilkada, berbagai skenario yang sudah dilatihkan agar menjadikan seluruh personel dapat melaksanakan tugas lebih baik guna mewujudkan Pilkada yang aman dan damai," pungkas Kapolres.


(Efendi)

0 Komentar

Lowongan Wartawan oleh Media 1detik